Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Wakil Wali Kota Bandung Minta ASN Tingkatkan Layanan Publik

Jumat 29 Nov 2019 12:11 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah

Aktivitas pelayanan publik dan administrasi satu atap di salah satu mal (ilustrasi)

Aktivitas pelayanan publik dan administrasi satu atap di salah satu mal (ilustrasi)

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
ASN di Kota Bandung relatif sudah melek terhadap teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan profesionalitas dan pelayanan kepada publik. Termasuk ASN bisa memanfaatkan teknologi atau aplikasi agar pelayanan lebih cepat, aman dan murah untuk masyarakat luas.

Baca Juga

"Sebagaimana pesan Pak Presiden, kan reformasi birokrasi ini ASN harus semakin melayani. Meskipun selama ini sudah, tapi melayani memanfaatkan teknologi," ujarnya di sela-sela HUT Korpri ke 48 di Balaikota Bandung, Jumat (29/11).

Yana mengatakan ASN di Kota Bandung relatif sudah melek terhadap teknologi. Apalagi katanya beberapa pelayanan publik sudah menggunakan sistem aplikasi yang memudahkan.  "Selama ini, ASN familiar dengan teknologi, jadi enggak susah. Semata-mata untuk pelayanan lebih cepat dan prima," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan pada HUT Korpri ke 48 menjadi momentum untuk meningkatkan profesionalisme. Termasuk perbaikan layanan publik kepada masyarakat.

Ia mengatakan, pihaknya pun mendorong agar Korpri membuat lembaga bantuan hukum untuk karyawan yang bermasalah dengan hukum. Tidak hanya itu, apresiasi diberikan kepada ASN yang dianggap layak menerima apresiasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA