Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Terungkap! Ini Akar Masalah Gangguan Instagram

Jumat 29 Nov 2019 10:56 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Terungkap! Ini Akar Masalah Gangguan Instagram. (FOTO: Unsplash/Erik Lucatero)

Terungkap! Ini Akar Masalah Gangguan Instagram. (FOTO: Unsplash/Erik Lucatero)

Instagram mengalami gangguan tadi malam hingga warganet mengeluhkan hal itu

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta -- Salah satu produk unggulan Facebook, Instagram, mengalami gangguan tadi malam, hingga warganet mengeluhkan hal itu di lini masa media sosial. Ternyata, itu terjadi karena padamnya sistem perangkat lunak Facebook Inc pada liburan perayaan Thanksgiving.

Merespons hal itu, perusahaan mengklaim sudah berupaya mengembalikan akses agar aplikasi kembali berfungsi normal. Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi pada Jumat (29/11/2019) dini hari hingga pagi ini, Instagram milik Facebook pun sudah pulih kembali.

"Kami dengan cepat menyelidiki (masalah), mulai memulihkan akses, dan kami sekarang memantau pemulihan penuh," kata juru bicara Facebook dalam keterangan resminya, dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Waduh! Netizen Mengeluh, #instagramdown Capai Angka 100 Ribu Tweet

Pemadaman yang terjadi tergolong besar, Kamis (28/11/2019). Hal itu memicu banyak keluhan di media sosial lain, seperti Twitter.

Dalam cuitannya kemarin, Instagram menuliskan, "kami sadar, beberapa orang saat ini mengalami kesulitan untuk mengakses aplikasi Facebook, termasuk Instagram. Kami tengah berusaha mengembalikannya agar dapat kembali normal secepat mungkin."

Berdasarkan data dari situs DownDetector, ada sekitar 8 ribu pengguna Facebook di berbagai belahan dunia yang terkena dampak pemadaman, termasuk Indonesia.

Beberapa pengguna melaporkan masalah saat ingin mengunggah gambar ataupun video di lini masanya. Upaya masuk ke akun pun terganggu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA