Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Suplemen Ini Bisa Penuhi Kebutuhan Serat Setiap Hari

Kamis 28 Nov 2019 05:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Andi Nur Aminah

Suplemen FibreFirst ini sangat kaya dengan komposisi serat yang bernilai premium. (ilustrasi)

Suplemen FibreFirst ini sangat kaya dengan komposisi serat yang bernilai premium. (ilustrasi)

Foto: Noer Qomariah/Republika
Idealnya dalam sehari konsumsi serat yang dibutuhkan tubuh adalah 25 hingga 27 gram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serat merupakan salah satu zat yang harus dipenuhi tubuh. Melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/11), Scientific FibreFirst Nourmatania Istifiani mengatakan idealnya dalam sehari konsumsi serat yang dibutuhkan tubuh adalah 25 hingga 27 gram atau setara dengan konsumsi tiga buah pisang Ambon dan 2,5 porsi sayuran.

Namun apabila tidak memungkinkan, produk suplemen serat dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Salah satunya produk suplemen detoks sehat yang menggabungkan dua keuntungan dari serat premium dan sari nutrisi sayuran serta buah, FibreFirst.

"Konsumsi FibreFirst dapat membantu proses detoksifikasi saluran pencernaan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan juga. Apalagi bagi orang yang gemar konsumsi makanan tinggi dan rendah serat," ujar Nourmatania.

Baca Juga

Nourmatania menuturkan, selain harus memperhatikan kandungan berolahraga juga perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran. Jadi, Nourmatania menuturkan, suplemen FibreFirst ini sangat kaya dengan komposisi serat yang bernilai premium.

"Sangat cocok buat yang sedang berdiet ataupun sering mengalami masalah percernaan. Cukup satu sachet per hari sebelum tidur," katanya.

Selain itu, dokter dari platform KlikDokter.com, Enri Richard menyebutkan konstipasi atau sembelit menjadi penyakit pencernaan yang paling sering dikeluhkan pasiennya.

"Pola hidup dan pola makan sangat berpengaruh ya. Karena makan tidak seimbang, jadi susah BAB bahkan ada yang berminggu-minggu tidak bisa BAB. Itu kan sangat mengganggu aktivitas kita," ujar Enri.

Enri menyarankan agar mulai memperhatikan asupan nutrisi cairan dan serat yang ideal. Upayakan juga ada aktivitas fisik untuk hidup seimbang.

FibreFirst merupakan suplemen detoks sehat yang menggabungkan dua keuntungan dari serat premium dan sari nutrisi sayuran dan buah penting di dalam satu sachet. Satu sachet FibreFirst memberikan segala keuntungan selama tidur, di antaranya, membersihkan tubuh dari sisa-sia makanan dan toksin, mengikat kolesterol dari makanan yang berminyak dan membuangnya. Juga menurunkan kadar gula dalam darah, dan memberikan nutrisi dan antioksidan yang dibutuhkan di pagi hari.

Bahan-bahan yang terkandung di dalam satu sachet FibreFirst adalah jeruk, wortel, wheatgrass, seledri, bayam, dan ekstrak spirulina. Ada pula kandungan psyllium husk, oat fibre, dan inulin.

"Minum FibreFirst satu kali sehari. Minuman ini untuk usia di atas 12 tahun," ujar Marketing Manager FibreFirst, Akbar Galang Pratama di kantor Republika Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA