Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Atasi Persib, Bali United Mantap di Puncak Klasemen Liga 1

Kamis 28 Nov 2019 22:56 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1, Bali United taklukkan Persib 3-2.

Liga 1, Bali United taklukkan Persib 3-2.

Foto: Dok PSSI
Bali United menaklukkan Persib 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United mengamankan poin penuh dari Persib Bandung pada laga pekan ke-29 Liga 1 2019. Bali United menaklukkan Persib 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11).  Atas hasil tersebut Bali United mantap di puncak klasemen dengan 60 poin. Sementara Persib tetap di posisi delapan dengan 41 poin.

Baca Juga

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menurunkan Ilija Spasojevic. Untuk menghadapi lini serang Persib, Teco menurunkan Willian Pacheco dan Leonard di posisi bek tengah.

Sementara itu pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali memainkan Ezechiel N'Douassel di lini serang Persib. Robert masih mempercayakan Supardi Nasir untuk berduet dengan Nick Kuipers di lini belakang.

Jalannya pertandingan

Bali United mendapat peluang pertama meski masih terkena jebakan offside. Serangan pun dilancarkan bertubi-tubi ke lini belakang Persib.

Pada menit ke-17, Persib membalas lewat tendangan keras Supardi dari peluang tendangan bebas, namun bola masih bisa dihalau oleh Wawan Hendrawan. Ezechiel melepaskan tekanan ke lini pertahanan Bali United dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Aksi saling serang dengan tempo cepat pun tidak bisa terhindarkan.

Menit ke-37, tendangan bebas Fadil masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan. Jelang babak pertama berakhir Sergio melepas peluang di kotak penalti Persib.

Laga babak pertama ditutup dengan tendangan bebas Febri yang bisa diantisipasi Wawan yang menghasilkan tendangan pojok. Kim Kurniawan memaksimalkan tendangan pojok Febri untuk membawa Persib memimpin 1-0.

Babak kedua dibuka denban serangan bertubi-tubi dari Bali United. Menit 50, peluang beruntun dari Spaso dan Sergio bisa diantisipasi Made Wirawan.

Menit ke-53, Nick handball di kotak penalti sehingga Persib mendapatkan hukuman penalti. Spaso yang menjadi algojo gagal mencetak gol. Namun bola muntah menjadi gol bunuh diri dari sundulan Supardi yang menjebol gawang Made. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, Persib menambah pundi gol dari umpan Omid Nazari yang dieksekusi Frets Butuan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib.

Menit 68, tendangan Febri dari bola muntah masih melebar di atas gawang Wawan. Menit 73, Spaso berhasil mencetak gol dari umpan Stefano Lilipaly. Skor berubah menjadi 2-2.

Bali United akhirnya membalikkan keadaan setelah gol ketiga dari Lilipaly memanfaatkan kekosongan lini belakang Persib. Skor menjadi 3-2. Jelang akhir pertandingan wasit memberikan kartu merah pada Ezechiel dan Leonard. Kedua tim bermain dengan 10 pemain. Nick melepas peluang emas pada menit 90.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Pradana, Leonard Tupamahu, Ricky Fahrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu (Ahmad Agung 84'), Paulo Sergio, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly(Kadek Agung 90') , dan Yabes Roni (Fahmi Al Ayyubi 69')

Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi, Omid Nazari, Dedi Kusnandar (Hariono 81'), Febri Hariyadi, Kim Kurniawan (Kevin van Kippersluis 77'), Frets Butuan (Esteban Vizcarra 66') dan Ezechiel NDuoassel

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA