Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Sepuluh Striker Terbaik Dunia Tahun Ini

Jumat 29 Nov 2019 05:05 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Gol (ilustrasi)

Gol (ilustrasi)

Foto: Visual Paradox
Para pemain itu dinilai tampil konsisten di posisi penyerang tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak sepuluh striker terbaik di dunia tahun ini dianggap mampu membuktikan ketajamannya. Namun, penyerang seperti Lionel Messi, Mohamed Salah, dan Neymar tidak termasuk di dalamnya. Para striker di sini, seperti dirangkum Fourfourtwo, pekan ini, ialah yang dinilai tampil konsisten di posisi penyerang tengah.

10. Karim Benzema (Real Madrid)

photo
Karim Benzema


Penampilan Benzema sering dikeluhkan, tapi suatu hari ia pantas mendapat pengakuan atas konsistensi penampilan luar biasanya di Santiago Bernabeu. Pria berdarah Prancis itu tampil saling melengkapi dengan Cristiano Ronaldo selama di Madrid. Ronaldo dianggap merasa lebih tenang jika tampil bersama Benzema. Tercatat, Benzema sudah mencetak 12 gol dalam 16 laga di musim ini.

9. Romelu Lukaku (Inter Milan)

photo
Romelu Lukaku


Lukaku mengalami musim yang kurang memuaskan bersama Manchester United musim lalu. Lukaku hanya menorehkan 15 gol dari seluruh laga sepanjang musim. Alhasil, posisinya direbut oleh Marcus Rashford. United awalnya ragu-ragu melepas Lukaku ke Inter Milan. Keraguan skuat Iblis Merah terbukti karena Lukaku justru tampil menawan di Giuseppe Meaza. Total sepuluh gol dicetaknya dalam 13 laga di Serie A.

8. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

photo
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol.


Niat Arsenal memboyong Aubameyang ke London menuai perhatian banyak pihak pada Januari 2018. Tapi transfer senilai 56 juta euro itu terbukti ampuh mendongkrak performa skuat Gudang Peluru. Aubameyang bahkan berdiri sejajar dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah sebagai deretan penyerang terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Total 22 gol diciptakan pemain timnas Gabon itu.

7. Mauro Icardi (PSG)

photo
Mauro Icardi


Icardi tetap menjanjikan performa menawan di balik keraguan para fan. Kontroversi pun diterimanya selama enam musim di markas Inter Milan. Rekor pesepak bola asal Argentina itu ialah 124 gol dalam 219 penampilannya. Pria berusia 26 tahun itu kini melanjutkan karier di PSG. Meski berstatus pinjaman, Icardi sudah mencatatkan 10 gol dari 11 laga.

6. Roberto Firmino (Liverpool)

photo
Roberto Firmino


Firmino mungkin bukan penyerang setenar yang lainnya di daftar ini. Tapi Firmino pernah menjadi andalan Juergen Klopp di Anfield sehingga ia pantas berada di daftar ini. Catatan golnya sebanyak 47 kali dari 121 laga untuk the Reds. Firmino dianggap punya kelebihan dalam kecerdasan dan tekniknya.

5. Luis Suarez (Barcelona)

photo
Luis Suarez


Suarez menciptakan fenomena luar biasa saat hampir membawa Liverpool juara Liga Primer Inggris di musim 2013/2014. Saat berkarier di Barca, catatan golnya sudah mencapai 186 kali dari 261 penampilan. Suarez merupakan penyerang berbakat dan kuat khas Amerika Latin. Suarez punya kelebihan yang sulit disaingi pemain lainnya.

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

photo
Harry Kane

e tercatat sebagai penyerang terbaik yang pernah lahir di tanah Inggris. Ia memulai karier dari bangku cadangan hingga bisa menjadi pemain andalan. Torehan 159 gol dibuatnya sepanjang lima musim terakhir. Ia juga mendapat Sepatu Emas pada Piala Dunia 2018.

3. Sergio Aguero (Manchester City)

photo
Sergio Aguero


Aguero memulai karier di City tidak dengan jalan lurus. Pemain timnas Argentina itu mesti menapaki karier hingga mendapat posisi utama di skuat Pep Guardiola. Pria berusia 31 tahun itu meningkatkan kemampuannya sebagai penyerang seiring musim yang dilalui. Ia mampu menguasai teknik penyerangan dan teknik menekan.

2. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

photo
Robert Lewandowski


Lewandowski sudah tampil luar biasa sejak awal bermain dengan Muenchen. Sebanyak 27 gol sudah dibuatnya dari 20 laga di musim pertama. Pesepak bola asal Polandia itu kian meningkatkan performa demi mencapai target 40 gol.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

photo
Cristiano Ronaldo


Ronaldo sudah tak perlu diragukan lagi sebagai penyerang nomor satu di dunia. Kapten timnas Portugal itu punya kemampuan lengkap sebagai penyerang. Baik dari segi tendangan, lari, sundulan, umpan, atau tendangan bebas. Kini selama membela Juventus dalam 57 penampilan, ia sudah mencetak 34 gol.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA