Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Ustaz Fatih Karim: Jadikan Halal Sebagai Gaya Hidup

Kamis 28 Nov 2019 19:00 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Agung Sasongko

Penasihat Halal Expo Indonesia (HEI) 2019, Ustaz Fatih Karim (tengah) sedang menjelaskan cara hidup halal dalam sesi konferensi pers di Hotel  The Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (28/11). Halal Expo 2019 yang mengusung tema

Penasihat Halal Expo Indonesia (HEI) 2019, Ustaz Fatih Karim (tengah) sedang menjelaskan cara hidup halal dalam sesi konferensi pers di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (28/11). Halal Expo 2019 yang mengusung tema

Foto: Republika/Febryan A
Menjalani hidup dengan cara-cara yang halal adalah perintah Allah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan Halal Expo Indonesia (HEI) pada 6-8 Desember 2019 menjadi momentum mengedukasi masyarakat soal produk halal. Selain itu, HEI juga menjadi ajang untuk mengajak semua orang untuk hidup dengan cara halal.

Baca Juga

"Menjalani hidup dengan cara-cara yang halal adalah perintah Allah dan juga memberikan ketenangan dalam hidup," ungkap Penasihat HEI 2019, Ustaz Fatih Karim, Kamis (28/11).

Menurutnya, mereka yang senang belum tentu hidup tenang. Namun, hidup dengan cara halal akan mencapai hidup yang tenang. Jika seseorang hidup dengan tenang, maka akan memacu produktivitas dalam bekerja dan beribadah.

Ustaz Fatih pun berharap acara ini bisa menjadi gelombang perubahan bagi umat Islam di Indonesia. "Ayo kita hidupkan gaya hidup halal," ucapnya.

Halal Expo Indonesia (HEI) akan kembali diselenggarakan pada 6-8 Desember 2019 di ICE BSD, Kota Tanggerang. Acara tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan pemahaman halal dan menjadikan halal sebagai gaya hidup.

Mengusung tema 'Halal is Everything', HEI 2019 akan diisi dengan pameran produk halal dari segala lini kehidupan. Mulai dari makanan, fesyen, kosmetik, farmasi, properti, pendidikan, travel umroh dan finansial.

Skyconnection selaku penyelanggara acara, menyatakan, acara itu dibuat dengan tujuan utama berdakwah. Sebab, masih sangat minimnya pemahaman halal pada umat Islam di Indonesia.

"Targetnya agar masyarakat menyadari soal halal. Tidak hanya soal makanan, tapi semua aspek. Dari hulu ke hilir," kata CEO Skyconnection, Aryo Wibisono, Kamis (28/11).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA