Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Perseteruan Daniel Craig dan Chris Evans di Knives Out

Jumat 29 Nov 2019 01:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Film Knives Out.

Film Knives Out.

Foto: dok Lionsgate Film
Tokoh yang diperankan Daniel Craig menjadi nakhoda seluruh cerita Knives Out.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema misteri Knives Out segera tayang di bioskop Indonesia. Film yang tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 7 September 2019 itu menampilkan dua sosok andalan, yakni aktor Daniel Craig dan Chris Evans.

Dalam cerita, kedua karakter yang mereka perankan kerap berseteru. Evans yang terkenal dengan perannya sebagai Captain America, kini menghidupkan tokoh Hugh 'Ransom' Drysdale. Sementara David si agen rahasia James Bond menjadi detektif swasta Benoit Blanc.

Tokoh Ransom adalah cucu dari penulis novel misteri terkenal, Harlan Thrombey (Christopher Plummer). Sang novelis ditemukan tewas di kamarnya dengan leher tersayat, tepat setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-85.

Keluarga Thrombey sangat terpukul usai kepergian Harlan. Mereka semakin kalut sekaligus tidak percaya ketika polisi dan detektif swasta menyatakan kasus itu sebagai pembunuhan. Siapapun di rumah bisa saja menjadi tersangka.

Craig sebagai Blanc menginterogasi anggota keluarga satu per satu dengan gaya khasnya yang sedikit nyentrik. Tokoh Blanc menjadi nakhoda seluruh cerita, sebab dialah yang berusaha mencari benang merah selama penyelidikan kasus.

Seluruh keluarga, juga perawat dan asisten rumah tangga, memandang waswas kepada Blanc. Begitu pula tokoh Ransom yang digambarkan agak flamboyan dan bersikap seenaknya sendiri. Suasana penuh ketidakpastian membuat film kian menegangkan.

Blanc tidak ambil pusing. Dia tetap merasa bebas masuk keluar rumah selama penyelidikan. Dia bahkan meminta perawat sekaligus sahabat berbincang Harlan yang bernama Marta Cabrera (Ana de Armas) mendampinginya selama pemecahan kasus.

Penyelesaian konflik memang terkesan terlalu mudah dengan deretan jawaban berjejalan di akhir. Akan tetapi, sikap konyol Craig dan wajah tampan Evans membuat Knives Out menjadi film yang sayang untuk dilewatkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA