Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Hamish Daud Ajak Pelancong Respek Terhadap Alam

Kamis 28 Nov 2019 18:39 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Hamish Daud

Hamish Daud

Foto: Farah Noersativa/Republika
Hamish Daud menyerukan agar pelancong respek terhadap alam yang dikunjungi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelancong yang gemar berpelesir perlu memperhatikan sejumlah hal saat bertandang ke lokasi wisata. Aktor Hamish Daud Wyllie mengajak pelancong untuk memiliki sikap respek terhadap alam dan destinasi tujuan.

"Dibanding lima tahun lalu, saat ini semakin banyak orang yang suka traveling. Sebagai traveler kita harus respek," ujar pria 39 tahun yang pernah menjadi presenter acara My Trip My Adventure itu.

Menurut Hamish, semua destinasi dengan pemandangan indah di Indonesia lambat laun semakin berkembang. Pengelola terus menyiapkan berbagai hal untuk kedatangan wisatawan sehingga kian banyak orang yang mau datang.

Salah satunya, Pulau Komodo di Labuan Bajo yang menurut Hamish sangat ramai dibandingkan beberapa tahun silam. Hal itu perlu diimbangi dengan kesadaran wisatawan untuk menjaga kondisi alam di lokasi tujuan.

Film terbaru Hamish yang sedang tayang di bioskop, Trinity Traveler, juga tidak jauh-jauh dari pelesiran. Hamish memerankan fotografer bernama Paul, kekasih tokoh utama Trinity (Maudy Ayunda), seorang penulis blog perjalanan.

Hamish berharap banyak penyuka jalan-jalan yang merasa dekat dengan cerita dalam film. Syuting film sudah berlangsung tiga tahun lalu di tiga negara. Pengambilan gambar dibarengi dengan syuting untuk film pendahulunya, Trinity, The Naked Traveler.

Film turut dibintangi Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Babe Cabiita, Farhan, dan Cut Mini Theo. Hamish menganggap pengalaman produksi film sangat seru dan menyenangkan, seperti sedang jalan-jalan bersama banyak teman.

"Dengan kru 25 orang, kita naik mobil bareng-bareng selama delapan jam, manjat gunung, terus dapat shot yang cuma dua menit, balik lagi naik perahu empat jam," ucap suami dari penyanyi Raisa Andriana itu menceritakan pengalaman syuting.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA