Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Rumah Zakat Cilegon Beri Bantuan Sarana Usaha

Kamis 28 Nov 2019 13:26 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyalurkan bantuan usaha untuk member binaannya.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan usaha untuk member binaannya.

Foto: Rumah Zakat
Para member juga mendapatkan pendampingan Rumah Zakat dalam menjalankan usahanya.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), pada bulan November ini Rumah Zakat menyalurkan bantuan wirausaha berupa baskom, alat penggorengan, tabung gas kepada Mutmainah. Ia mempunyai usaha Aneka Sistik sebagai member binaan Rumah Zakat di wilayah Desa Berdaya Kebonsari Cilegon.

Baca Juga

Selain bantuan wirausaha, para member juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya. Penyerahan bantuan sarana usaha kepada Mutmainah ini dilaksanakan di Rumah sebagai tempat usahanya Link. Delingseng RW 01 Desa Berdaya Kebonsari.

Sebelumnya dengan sarana yang sangat terbatas, namun setelah mendapat bantuan sarana usaha dari Rumah Zakat. Kini volume produksi dan penjualannya menjadi meningkat dan dagangannya pun tertata lebih rapi.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa jadi member binaan Rumah Zakat. Bantuan kewirausahaan yang diberikan sangat membantu saya dalam mencari nafkah untuk saya. Saya harus kerja keras untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga karena suami saya pekerjaannya tidak menentu dengan bantuan ini saya merasa terbantu, semoga usahanya lancar dan menambah penghasilan bulanan saya,” ungkap Mutmainah, Member Rumah Zakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA