Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Rumah Zakat Action Bantu Korban Longsor Sumbar

Kamis 28 Nov 2019 10:01 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bantu korban longsor di Sumbar.

Rumah Zakat bantu korban longsor di Sumbar.

Foto: Rumah Zakat
Dampak dari bencana banjir dan longsor ini mengakibatkan Jembatan Sei Pangkua putus

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Bencana Banjir dan Longsor melanda Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), beberapa waktu lalu. Rumah Zakat Action langsung terjun ke lokasi bencana untuk melakukan pengecekkan.

Baca Juga

Dampak dari bencana banjir dan longsor ini mengakibatkan Jembatan Sei Pangkua putus, longsoran tanah ke badan jalan di Pintu Kayu sebanyak 10 titik. Adapun kerugian materi karena banyak sepeda motor, mobil dan tiga buah rumah hanyut terseret air. Beberapa rumah rusak berat.

Tercatat ada sekitar 330 orang pengungsi di Pintu Kayu. Tidak ada korban jiwa, namun total kerugian sekitar Rp 6,2 miliar.

photo
Rumah Zakat bantu korban longsor di Sumbar.

Merespons hal itu Rumah Zakat telah menerjunkan 10 relawan ke lokasi terdampak, melakukan assessment dan koordinasi dengan pihak terkait. Rumah Zakat juga mengirimkan dua mobil operasional dan melakukan giat lapangan membuka akses jalan yang tertimbun longsor. Jika melihat kondisi, kebutuhan saat ini yaitu pengadaan alat kebersihan, hygiene kit dan logistik lainnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA