Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Jelang Vs Frankfurt, Emery Minta Dukungan Suporter Arsenal

Kamis 28 Nov 2019 09:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE
Skuat Arsenal selalu membutuhkan suporter untuk bisa bangkit.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang laga melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa, Unai Emery meminta pemain Arsenal tampil tanpa rasa takut. Selain itu, Emery juga minta suporter untuk terus mendukung the Gunners, setelah akhir pekan lalu menyoraki timnya saat imbang melawan Southampton.

Emery sadar, kalau keraguan terhadap dirinya terus meningkat saat Arsenal gagal menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pelatih asal Spanyol itu pun masih enggan memikirkan masa depannya di tengah ancaman pemecatan.

''Fokus saya hanya untuk menunjukkan permainan yang bagus dan terhubungan dengan suporter kami,'' ujar Emery dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/1).

Emery berharap, suporter memberikan dukungan untuk membantu timnya kembali ke jalur kemenangan. Ia mengaku Arsenal selalu membutuhkan suporter untuk bisa bangkit.

Baca Juga

Apalagi, saat ini beberapa pemain sedang kekurangan kepercayaan diri jelang pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (29/11). Padahal, penggawa Arsenal butuh kemenangan untuk bisa memastikan tempat di fase gugur.

Selain itu, Emery juga mengungkapkan mantan kapten tim Granit Xhaka bisa dimainkan kembali dalam laga tersebut. Xhaka sempat dihukum setelah perilakunya terhadap suporter ketika Arsenal melawan Crystal Palace. ''Saya berharap setiap suporter mendukung tim. Kembalinya Xhaka akan penting untuk kami,'' jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA