Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Aman Palestin Yogyakarta dan SABS Gelar Peduli Palestina

Kamis 28 Nov 2019 08:15 WIB

Red: Irwan Kelana

Para siswa Sekolah Alam Bengawan Solo (SABS) mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Ilham.

Para siswa Sekolah Alam Bengawan Solo (SABS) mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Ilham.

Foto: Dok Aman Palestin
Rangkaian kegiatan itu diikuti seluruh siswa Sekolah Alam Bengawan Solo (SABS).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Dalam rangka memberikan edukasi sosial dan kemanusiaan,  Aman Palestin Yogyakarta bersama Sekolah Alam Bengawan Solo (SABS) mengadakan kegiatan peduli Palestina. Acara berupa pembagian kencleng khusus untuk membantu anak-anak Palestina itu digelar di SABS Solo, Selasa (26/11).

Kegiatan diawali dengan lomba mewarnai yang diikuti seluruh siswa dan siswi SABS, dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng dari Kak Ilham yang berkisah kemanusiaan. Lalu, ditutup dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai dan pembagian kencleng khusus untuk membantu anak-anak di Palestina.

Nantinya donasi dari kencleng yang sudah penuh akan dikumpulkan dan disalurkan melalui LSM  Aman Palestin selaku lembaga penyalur donasi dari Indonesia.

photo
Para siswa Sekolah Alam Bengawan Solo (SABS) memgikuti lomba mewarnai.

Para pengajar berharap,  kehadiran Aman Palestin beserta program-programnya bisa menumbuhkan kepedulian, jiwa sosial anak-anak terhadap sesama saudara yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Aman Palestin yang telah bersedia berbagi inspirasi dengan Sekolah Alam Bengawan Solo. Mudah-mudahan dengan adanya program ini anak-anak bisa lebih peduli lagi kepada  saudara sesama Muslim di Palestina yang sekarang sedang mengalami konflik,''  kata Naim,  salah satu pengajar di SABS seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Aksi kencleng Palestina  dapat menumbuhkan jiwa kepedulian anak-anak terhadap saudaranya yang membutuhkan. Sekaligus juga sangat baik untuk membangun dan melatih karakter anak yaitu dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu orang lain," paparnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA