Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Polri Larang Ada Perayaan di Papua Pada 1 Desember

Kamis 28 Nov 2019 05:55 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani

polisi

polisi

Foto: istimewa
Polri mengingatkan agar masyarakat Papua tidak ada yang mengikuti perayaan HUT OPM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Organisasi Papua Merdeka (OPM) akan menggelar perayaan HUT OPM pada 1 Desember mendatang. Polri pun mengimbau dan mengingatkan agar masyarakat Papua tidak ada yang mengikuti perayaan HUT OPM.

“Kapolda Papua sudah menyatakan bahwa tanggal 1 Desember tidak ada kegiatan-kegiatan yang bersifat perayaan,” kata Kabagpenum Diviai Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Asep menyampaikan agar masyarakat Papua dapat beraktivitas seperti biasa di tanggal tersebut. Adapun kepada para pekerja tambang, lanjut Asep, Polri juga mengimbau supaya mereka tidak keluar dari area tambang pada 1 Desember nanti.

Imbauan tersebut menurutnya sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan keamanan kepada pada pekerja. Kendati demikian, polisi akan terus berpatroli agar para pekerja tambang tetap aman.

“Tidak ada yang keluar dari area tambang, tapi upaya patroli dan pendekatan juga terus dilakukan supaya pekerja tambang yang secara legal bekerja di situ tidak merasa terganggu,” jelasnya.

Adapun mengenai kondisi Papua sendiri, menurut Asep saat ini masih aman dan kondusif.  “Alhamdulillah sampai dengan hari ini masih dalam keadaan Kondisif, imbauan-imbauan yang bersifat preventif juga dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA