Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Salip Gojek, Grab Lakukan Hal Ini di Malaysia

Kamis 28 Nov 2019 06:03 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Salip Gojek, Grab Lakukan Hal Ini di Negeri Jiran!. (FOTO: KR Asia)

Salip Gojek, Grab Lakukan Hal Ini di Negeri Jiran!. (FOTO: KR Asia)

Grab menyalip Gojek di Malaysia dengan menguji coba layanan roda dua

Warta Ekonomi.co.id, -- Grab menyalip Gojek di Malaysia, dengan menguji coba layanan roda dua di negara tersebut. Sebelumnya, Gojek sudah diberi lampu hijau untuk memulai operasi terbatas di Negeri Jiran.

Perusahaan berbasis di Singapura mengatakan melalui situsnya, langkah tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk menguji coba layanan itu.

"Layanan uji coba di Lembah Klang, di mana Ibu Kota Kuala Lumpur berada. Uji coba juga akan mencakup pengiriman makanan," kata perusahaan, dikutip dari KrAsia, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga: Go-Jek dan Grab Ditegur Menkominfo, Gara-gara. . .

Awal bulan ini, Malaysia akan mengizinkan layanan sepeda motor seperti milik Gojek Indonesia untuk beroperasi dalam skala terbatas elama enam bulan, dari Januari 2020. 

Pemerintah berkata, "program enam bulan akan memungkinkan pemerintah dan perusahaan yang berpartisipasi untuk mengumpulkan data dan mengevaluasi permintaan selama pejabat menyusun rancangan undang-undangnya."

Grab didukung oleh nama-nama terkenal di sektor teknologi termasuk SoftBank Group Corp, Microsoft Corp, Toyota Motor Corp, dan Uber.

Perusahaan itu sudah mengoperasikan GrabBike di pasar lain seperti Thailand, Vietnam dan Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA