Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

SMP Bosowa Bina Insani Gelar Ujian Hafalan Quran

Rabu 27 Nov 2019 22:04 WIB

Red: Irwan Kelana

Siswa SMP Bosowa Bina Insani mengikuti ujian praktik hafalan Alquran.

Siswa SMP Bosowa Bina Insani mengikuti ujian praktik hafalan Alquran.

Foto: Dok SBBI
Tujuannya memotivasi peserta didik untuk meningkatkan hafalan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SMP Bosowa Bini Insani terus berusaha melakukan terobosan-terobosan dalam melaksnakan  proses pendidikan di era milenial. Salah satu di antaranya  melalui pendidikan pengembangan karakter Islami.  

“Salah satu kegiatan inti pembelajaran di SMP Bosowa Bina Insani adalah program hafalan Alquran yang menjadi salah satu target utama kami,” kata Kepala SMP Bosowa Bina Insani, Haposan Andy dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, untuk mengukur keberhasilan program tersebut, ia   berkoordinasi dengan Head Of Islamic Studies Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI),  Ustaz  H Asep Sumarsana SAg membuat ketetapan bersama Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik,  Ujang Ridwan;  Vice Student, M Aysar F;   dan Koordinator  Keagamaan,  Ustaz Amrin Zaki.

“Kami sepakat  perlunya diadakan ujian terbuka praktik hafalan Alquran yang ke-2. Tujuan kegiatan ini memotivasi peserta didik untuk meningkatkan hafalan Alquran,” ujarnya. 

Ujian praktik tersebut  dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani, Jumat (22/11). Kegiatan itu melibatkan lima  penguji. Mereka adalah Ustaz Isak Suratman MPd,  Ustaz Marhali  MPd,  Ustaz H Asep Sumarsana, Ustaz Safrudin dan Ustadz Dedi Suleman. 

Peserta yang diuji sebanyak 75 siswa. Mereka berasal  dari kelas 7,8  dan 9. “Alhamdulillah, semua peserta dinyatakan lulus dan berhak mendapat Sertifikat Hafalan Alquran,” tuturnya.

 Hadir dalam kegiatan ini orang tua siswa, ketua  Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SMP Bosowa Bina Insani, wakil Direktur  Pengembangan Akademik Sekolah Bosowa Bina Insani,   Head Of Islamic Studies dan Dewan guru. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA