Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Muenchen Disarankan tak Perlu Permanenkan Coutinho

Rabu 27 Nov 2019 19:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Philippe Coutinho bergabung dengan Bayern Muenchen dengan status pinjaman

Philippe Coutinho bergabung dengan Bayern Muenchen dengan status pinjaman

Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Bayern Muenchen dinilai tak perlu mempermanenkan Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan bintang Liverpool Dietmar Hamann menyarankan Bayern Muenchen untuk tidak mempermanenkan Philippe Coutinho. Sebabnya, pemain yang dipinjamkan dari Barcelona itu tak tampil bagus selama di Allianz Arena.

Coutinho dipinjamkan karena kesulitan untuk bisa beradaptasi di Camp Nou, usai dibeli dengan harga mahal dari Anfield. Sehingga, pemain berusia 27 tahun itu pindah ke Bundesliga musim panas lalu.

Padahal awalnya, pemain internasional Brasil itu sempat membuat Muenchen terkesan. Sayangnya, Coutinho kembali mengendur dalam beberapa pertandingan terakhir. Ada laporan kalau kesepatan peminjaman Coutinho itu terdapat klausul pembelian sebesar 120 juta pound musim panas tahun depan.

''Pada titik ini, saya tidak akan membeli Coutinho untuk kontrak permanen. Sampai saat ini, dia belum membuktikan pantas dibayar lebih dari 100 juta pound,'' ujar Hamann, dikutip dari Liverpoolecho, Rabu (27/11).

Hamann, yang seperti Coutinho, main untuk Liverpool dan Munchen dalam kariernya, bahkan menilai Coutinho masih belum pantas dibayar setengah dari nilai transfernya. Apalagi, lanjut dia, Coutinho adalah pemain sensitif dan tidak semua orang bisa main untuk klub the Bavarian. ''Itu adalah klub yang spesial,'' jelasnya.

Coutinho merupakan salah satu dari empat pemain termahal sepanjang masa saat dibeli Barcelona dari Liverpool seharga 120 juta pound pada 2017. Nilai transfer itu membuatnya sama dengan harga Antoine Griezmann yang dibeli Barca dari Atletico Madrid.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA