Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Kapten Persib Targetkan Curi Poin di Kandang Bali United

Rabu 27 Nov 2019 20:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib harus bisa menutup hasil minor di laga kandang sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11). Persib membawa 20 pemain untuk bermain di laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019 itu.

Kapten Persib, Supardi Nasir menyatakan, timnya telah menargetkan mencuri poin di kandang Bali United. Menurutnya, Persib harus bisa menutup hasil minor di laga kandang sebelumnya.

"Kami tahu ini pertandingan sangat penting untuk kami dan untuk Bali. Karena mereka mau ambil poin agar secepatnya bisa jadi juara dan kami juga butuh poin untuk menaikkan posisi (di klasemen)," kata Supardi, Rabu (27/11).

Persib Bandung kini berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 41 poin. Di laga sebelumnya, Persib harus puas ditahan imbang tim tamu, Barito Putera. Atas hasil tersebut Persib semakin sulit untuk masuk ke posisi lima besar.

"Pertandingan akan sangat menarik besok malam, karena kedua tim pasti membutuhkan poin. Kami berharap bisa mengatasi permainan Bali United," tegas Supardi.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengaku tidak ingin melihat statistik dari dua tim. Menurutnya, kekalahan Persib di putaran pertama tidak akan terpengaruh di putaran kedua ini. "Sekarang mental pemain sudah mulai terbentuk. Sudah terasa hasil di putaran dua ini cukup bagus dan itu mempengaruhi mental pemain," katanya.

Supardi mengakui akan sulit untuk menghadapi ganasnya Bali United. Namun ia yakin kerja keras pemain akan terbayarkan dengan hasil yang akan didapatnya besok. "Kami berharap dan sepakat ingin curi poin, mau itu satu poin boleh, tapi kami tahu itu tidak mudah. Tapi saya berharap para pemain bisa mengerahkan kemampuan seluruhnya," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA