Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Kalbar Apresiasi Peran TK Aisyiyah Bustanul Athfal

Rabu 27 Nov 2019 19:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Taman Kanak-Kanak (TK) Aisiyah Bustanul Athfal.Foto Ilustrasi

Taman Kanak-Kanak (TK) Aisiyah Bustanul Athfal.Foto Ilustrasi

Foto: dok. Humas UMM
TK Aisyiyah Bustanul Athfal dinilai telah memberikan sumbangsih untuk pendidikan dini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TK Aisyiyah Bustanul Athfal menggelar Gebyar Satu Abad di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (27/11). Gubernur Kalbar, Sutarmidji berharap peringatan satu abad TK Aisyiyah itu bisa menjadi penyemangat bagi para pengajar untuk kemajuan TK di jajaran Muhammadiyah.

Atas nama jajaran Pemprov Kalbar, dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Muhammadiyah, Aisyiyah khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa kita dan meningkatkan sumber daya manusia sejak dari awal.

"Ke depan, anak anak ini harus dididik untuk berjiwa bela negara dengan sikap dan dengan simulasi bermain kemudian olahraga misalnya karate yang bisa untuk mendisiplinkan anak," pesannya.

Mantan Walikota Pontianak juga berharap, mudah-mudahan TK ini akan melahirkan anak-anak yang disiplin, punya integritas baik kemudian bisa menyesuaikan kondisi yang ada.

"Yang terpenting lagi dari sejak dini diajarkan jangan sampai mereka asing terhadap ajaran agamanya sendiri," ingatnya

Gubernur pun mengingatkan kepada semua guru TK dan PAUD yang ada di provinsi itu untuk membentuk karakter anak sejak dini dan menanamkan pentingnya integritas kepada anak. "Pentingnya Integritas dan karakter harus dibentuk sejak dini," kata dia.

Menurutnya, dengan menanamkan nilai integritas kepada anak-anak menjadi modal dasar untuk membina mereka sampai nanti mandiri. "Saya berharap itu menjadi perhatian kita semua," tuturnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA