Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Lolos dari Fase Grup Champions, Pep Fokus ke Liga Inggris

Rabu 27 Nov 2019 16:54 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
City selalu lolos dari fase grup Liga Champions selama tujuh musim berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bakal kembali fokus pada Liga Primer Inggris usai memastikan tempat di fase babak 16 besar Liga Champions. Meski masih ada satu laga tersisa di fase grup, Guardiola tak ambil pusing karena timnya masih menempati juara Grup C.

City memastikan tiket ke babak 16 besar usai seri melawan Shakhtar Donetsk. "Kami pantas masuk ke fase kualifikasi (16 besar), kami bermain baik di babak kedua karena mampu meredam serangan balik mereka," kata Guardiola dilansir dari BT Sport, Rabu (27/11).

Dalam laga dini hari tadi, Manchester City bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk. Gol masing-masing tim dicetak oleh Ilkay Guendogan menit 56 dan Manor Solomon menit 69.

"Di babak pertama, kami terlalu terburu-buru dan kehilangan penguasaan bola. Tapi di babak kedua kami bisa menekan dan meningkatkan permainan," ujar Guardiola. "Saya bermain melawan Shakhtar Donetsk berkali-kali dan mereka punya beberapa pemain hebat. Secara umum, kami membuat peluang tapi hasil seri sudah cukup."

Pelatih asal Spanyol itu menyatakan, sudah saatnya City mengembalikan fokus pada ajang Liga Primer Inggris. "Sekarang kami fokus ke Liga Primer Inggris sampai kami mendapat trofi. Karena target ke babak penyisihan di Liga Champions sudah berhasil didapat," jelasnya.

City selalu lolos dari fase grup Liga Champions selama tujuh musim berturut-turut. The Citizens juga tercatat belum pernah kalah di fase grup Liga Champions sejak Oktober 2018. Hal ini membuat Guardiola optimistis mendulang kemenangan saat bertandang ke markas Zagreb. "Tentu saja saya tak akan main-main. Kami akan menggunakan skuat utama (melawan Zagreb)," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA