Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Penyerahan Dipa Lebih Awal untuk Percepat Pembangunan

Rabu 27 Nov 2019 11:27 WIB

Red: Muhammad Hafil

DIPA (ilustrasi)

DIPA (ilustrasi)

Proses penyerahan DIPA lebih awal untuk mempercepat pembangunan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dalam acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) K/L dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2020 bertempat di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (26/11).

Dalam sambutannya, Sachrudin mengatakan bahwa penyerahan DIPA yang dilaksanakan lebih awal agar proses pelaksanaan pembangunan dan pelaksanaan APBN 2020 dapat dilakukan lebih tepat waktu.

"Ini sebagai upaya agar pelaksanaan belanja dimulai lebih awal," ujar Sachrudin melalui siaran persnya, Rabu (27/11).

Untuk itu, Sachrudin juga mengatakan bahwa hasil dari pelaksanaan belanja juga harus benar-benar memberikan dampak yang nyata bagi pembangunan, khususnya oleh masyarakat Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dengan adanya percepatan ini, target-target capaian yang telah ditetapkan dapat tercapai," ungkapnya

"Karena terciptanya sebuah kota yang maju terlahir dari masyarakatnya yang sejahtera dan adanya peningkatan daya saing dan penguatan kualitas SDM," sambungnya.

Sementara itu, Kepala KKPN Tangerang I Wayan Supatra menambahkan tujuan penyerahan DIPA 2020 dilakukan sebelum dimulainya tahun anggaran agar program dan kegiatan tahun 2020 dapat segera dilaksanakannya.

" Ini sebagai titik awal untuk mewujudkan sinergi yang lebih optimal antara pemerintah pusat dengan pemerintah kota dan kabupaten," ungkapnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA