Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Komisi III DPR Gelar RDP Evaluasi Kinerja KPK Siang Ini

Rabu 27 Nov 2019 11:10 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Komisi III DPR melakukan RDP dengan KPK siang ini. FOTO ILUSTRASI : Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisi III DPR melakukan RDP dengan KPK siang ini. FOTO ILUSTRASI : Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
RDP membahas evaluasi kinerja KPK.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adapun agenda yang dibahas dalam rapat ini membahas evaluasi kinerja KPK periode 2015-2019.

"Kita akan bertanya mana-mana yang sudah diselesaikan, mana yang belum dari periode pertama berdiri KPK akan kita evaluasi," kata wakil ketua komisi III Desmond Junaidi Mahesa di Kompleks, Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

Selain itu, komisi III juga akan menanyakan perkara korupsi mana saja yang belum terselesaikan. Menurutnya hal itu penting untuk pimpinan KPK yang akan datang.

Baca Juga

"Untuk itu penting dalam rangka ke depan Komisi III mengkomunikasikan, mengawasi dalam konteks yang dilakukan oleh pimpinan ketika periode yang baru kedepan," ujarnya.

Rapat dengar pendapat yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB baru dimulai sekitar pukul 10.45 WIB. Hingga dimulai sidang, di kursi pimpinan hanya terlihat Desmond yang hadir.

Sementara di kursi pimpinan KPK terlihat seluruh pimpinan KPK hadir dalam RDP kali ini. Mereka di antaranya Agus Rahardjo, Laode Syarief, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, dan Saut Situmorang. Untuk diketahui pimpinan KPK periode 2015-2019 akan berakhir 20 Desember mendatang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA