Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Lembaga Beasiswa Baznas Sharing Program di Malaysia

Rabu 27 Nov 2019 10:20 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim Lembaga Beasiswa Baznas (LBB) berbagi pengalaman program kepada IPIZ (Institute of Zakat Research and Innovation) Malaysia.

Tim Lembaga Beasiswa Baznas (LBB) berbagi pengalaman program kepada IPIZ (Institute of Zakat Research and Innovation) Malaysia.

Foto: Dok Baznas
LBB dan IPIZ Malaysia diharapkan dapat bersinergi dalam riset zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDAH --  Lembaga Beasiswa Baznas (LBB)  menghadiri undangan dari Universiti Utara Malaysia Institut Penyelidikan & Inovasi Zakat /IPIZ (Institute of Zakat Research and Innovation), Kedah, Malaysia, Selasa (26/11). Undangan tersebut untuk sharing (berbagi pengalaman)  program yang telah dilakukan oleh LBB khususnya dalam pengurusan zakat untuk dunia pendidikan, terutama dalam pemberian beasiswa riset zakat. 

Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan antara direktur IPIZ Malaysia dengan Kepala LBB pada acara World Zakat Forum (WZF) di Indonesia  awal bulan lalu. Tim LBB diwakili oleh Suli Hendra, yang kebetulan juga ada program Konferensi Pendidikan Tingkat Dunia di Malaysia.

“Melalui program ini diharapkan ke depan, kedua lembaga program dapat bersinergi dalam dunia penelitian terkait zakat, khususnya untuk studi kasus di dua negara dan dikolaborasikan menjadi data yang begitu apik,”  ungkap Suli Hendra melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Lembaga Beasiswa Baznas (LBB) dan IPIZ Malaysia bertukar cendera mata.

Pihak IPIZ yang diwakili oleh Dr Azizah Othman selaku direktu riset menyampaikan terima kasih kepada Baznas, khusunya LBB. Ia  menanggapi dengan baik maksud penelitian antarnegara tentang zakat yang akan dilakukan di negara masing-masing. 

Tanggapan positif juga disampaikan Ustaz  Muhammad Noor sebagai Vice Director IPIZ.  "Kami sangat senang  dengan adanya kunjungan dan sharing program ini. Kami mendapatkan referensi dan insight dalam mengelola dana zakat untuk pendidikan, terutama bantuan riset," ujarnya.

Menjelang akhi acara, kedua  lembaga bertukar souvenir sebagai tanda kenang-kenangan. Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan  foto bersama.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA