Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Rumah Zakat Action Tanam Pohon di Pinggir DAS Bengawan Solo

Rabu 27 Nov 2019 02:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Warga Desa Berdaya Sangkrah bekerjasama dengan relawan Rumah Zakat Action beraksi menanam sebanyak 300 bibit pohon penghijauan.

Warga Desa Berdaya Sangkrah bekerjasama dengan relawan Rumah Zakat Action beraksi menanam sebanyak 300 bibit pohon penghijauan.

Foto: rumah zakat
Gerakan Solo Menanam yang diinisiasi oleh Rumah Zakat disambut hangat masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--  Gerakan Solo Menanam dilaksanakan Ahad (24/11) lalu. Warga Desa Berdaya Sangkrah bekerjasama dengan relawan Rumah Zakat Action beraksi menanam sebanyak 300 bibit pohon penghijauan.

Pohon Sengon, Ketapan Kencana dan lainnya, ditanam di pinggiran wilayah RW 11 Kelurahan  Sangkrah. Desa Berdaya Sangkrah yang terletak di pinggiran DAS Bengawan Solo merupakan daerah padat penduduk, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Solo.

Gerakan Solo Menanam yang diinisiasi oleh Rumah Zakat Action ini mendapat sambutan hangat dari Dinas Kota Solo yang berkecimpung di program penghijauan Kota, pemerintah Desa serta Para Tokoh Masyarakat dan warga. Gerakan Solo Menanam ini diharapan akan menciptakan lingkungan hijau dan mengurangi pemanasan global sebagai cadangan air di masa depan.

Kegiatan lain juga dilakukan warga yaitu melukis tembok-tembok pembatas DAS Sungai dan Wilayah Lingkungan RW 11.  Dengan lukisan.

“Terima kasih banyak Rumah Zakat. Alhamdulillah saya melihat semangat dan energi positif warga untuk merawat tanaman-tanaman ini," ungkap Eka Budi Mulyana, Lurah Sangkrah.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA