Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

RD Waspadai Kekuatan Individu Kalteng Putra

Selasa 26 Nov 2019 21:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Kalteng Putra Da Conceicao Hedipo Gustavo (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Ahad (25/8/2019).

Pesepak bola Kalteng Putra Da Conceicao Hedipo Gustavo (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Ahad (25/8/2019).

Foto: Antara/Rendhik Andika
PS Tira Persikabo akan menantang Kalteng Putra pada laga pekan ke-29 Liga 1 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Tira Persikabo akan menantang Kalteng Putra pada laga pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/11) sore WIB. Ini merupakan laga penting bagi kedua tin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Tira Persikabo yang tampil memukau di putaran pertama Liga 1 tampak kesulitan bangkit dari tren negatif di putaran kedua.

Meski pada pertemuan terakhir kedua tim, Laskar Padjajaran mampu menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 5-2, sang pelatih, Rahmad Darmawan enggan meremehkan kekuatan Kalteng yang sedang berusaha bangkit dari zona degradasi. Kendati demikian, pria yang akrab disapa RD ini memastikan tim asuhannya siap untuk laga tersebut.

"Kita tahu akan menghadapi tim yang dihuni pemain berpengalaman. Mereka (pemain Kalteng Putra) pernah menghuni sejumlah klub Liga 1. Jadi saya tekankan bagaimana kita harus bisa bermain dengan kolektif agar bisa menandingi kelebihan mereka secara individual dan pengalaman," kata Rahmad dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (26/11).

Baca Juga

Rahmad menilai semua pemain Kalteng Putra patut untuk diwaspadai. Menurutnya, Kalteng memiliki komposisi pemain yang berkualitas di semua lini. Dia menyebut beberapa nama yang pernah bekerja bersamanya seperti O. K John, I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, dan Yohanes Pahabol memiliki kualitas individu yang bagus. "Saya mengenal mereka dan saya rasa ada banyak kelebihan yang dimiliki secara individual," tutur Rahmad.

"Termasuk pemain rising star mereka. Yan Pieter juga bagus. Kalau head to head permainan individual dengan mereka sulit. Tapi saya menekankan kepada anak-anak harus bermain kompak dan kolektif menghadapi situasi ini," tambah RD.

Mengenai motivasi, RD memastikan selalu mengingatkan pemain agar fokus untuk memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni. "Tentunya (kami) akan bermain maksimal, karena mereka (Kalteng Putra) pasti tampil all out dan ini juga yang patut kita waspadai," jelas RD.

Rahmad mengungkapkan akan menyesuaikan strategi permainan sesuai dengan materi pemain yang dimiliki. Meski sebelumnya berhasil menaklukkan Kalteng Putra di Stadion Pekansari, Bogor, RD mengisyaratkan tak gunakan strategi yang sama.

"Kita akan lihat materi pemain yang ada. Jadi mungkin ada hal-hal yang harus kita lakukan terkait pertandingan besok karena pasti mereka juga telah mengantisipasi permainan kita," ujar dia

"Saya tekankan kepada anak-anak agar punya motivasi untuk memenangkan pertandingan, tapi kalau hanya dapat satu poin di sini bukan sesuatu yang buruk," lanjut dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA