Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Gomes: Kalteng Putra Harus Menang Lawan Tira Persikabo

Selasa 26 Nov 2019 21:12 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera (kiri)

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera (kiri)

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Gomes menegaskan Kalteng Putra harus mampu mengalahkan Tira Persikabo.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera menegaskan timnya harus menang melawan PS Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang dimainkan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu sore (27/11). Gomes mengakatan kemenangan dari PS Tira Persikabo penting untuk menjaga peluang Kalteng Putra bertahan di Liga 1 musim depan.

"Pertandingan ini sangat penting. Oleh karena itu, besok tim wajib menang," kata Gomes di Palangka Raya, Selasa (26/11).

Menurutnya, kekuatan PS Tira Persikabo sangat bagus pada putaran pertama Liga Indonesia. Hanya saja, kata ayah Kevin Gomes itu, tim tersebut mulai tidak konsisten pada putaran kedua, namun bukan berarti permainan mereka lemah. I Gede Sukadana dan kawan-kawan wajib bekerja keras untuk meraih poin penuh di kandang.

Gomes menambahkan dengan bisa bermainnya Patric Wanggai tentu juga akan menambah daya gedor permainan Kalteng Putra saat melawan PS Tira Persikabo. "Kembalinya Patric Wanggai dan pemain belakang Abanda Rahman menjadi penyemangat tim untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan besok, karena saat Kalteng Putra bermain di kandang Tira Persikabo mengalami kekalahan dengan skor 5-2," ujarnya.

Terkait apakah timnya masih bisa bertahan di Liga I Indonesia, Gomes menegaskan asalkan empat pertandingan kandang meraih poin sempurna semua, termasuk melawan PS Tira Persikabo bisa dimenangkan. "Harapan Kalteng Putra untuk bertahan di Liga I Indonesia masih terbuka asalkan pertandingan tersisa di kandang dimenangkan semua, termasuk melawan Tira Persikabo besok," katanya.

Meskipun tiga pertandingan kandang tersisa, lawan yang dihadapi adalah tim-tim besar seperti Madura United, Persipura dan Persija. Namun, pihaknya sangat optimistis bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Selain itu, Kalteng Putra juga memiliki pertandingan ke luar kandang dua kali. Tim yang menjadi lawan 'Laskar Isen Mulang' tersebut, juga tim yang bertengger di papan tengah klasemen Liga I Indonesia, yakni Arema FC dan Bhayangkara FC. "Saya bersama pemain akan terus berusaha untuk mempertahankan tim ini agar tak sampai degradasi dengan memanfaatkan laga tersisa," tegas Gomes.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA