Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Perempuan Komplotan Pencuri Emas Asal Demak Tertangkap

Rabu 27 Nov 2019 01:15 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Perempuan Komplotan Pencuri Emas asal Demak Tertangkap

Perempuan Komplotan Pencuri Emas asal Demak Tertangkap

Wanita ini menjadi anggota komplotan spesialis pencuri emas asal Demak.

jatimnow.com - Seorang perempuan yang diduga bagian dari komplotan pencuri spesialis toko emas, diamankan polisi, Selasa (26/11/2019). Perempuan itu diamankan setelah gagal beraksi di sebuah toko emas di wilayah Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Perempuan yang teridentifikasi bernama Siti (40), warga asal Desa/Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah itu diamankan anggota Satreskrim Polres Tulungagung. Sedangkan kelompoknya, berhasil kabur dan masih dalam pengejaran.

Paur Humas Polres Tulungagung Ipda Anwari menjelaskan, kejadian bermula saat komplotan pencuri itu mendatangi sebuah toko emas di Pasar Karangtalun. Dalam aksinya, pelaku menyamar sebagai calon pembeli dan melihat koleksi perhiasan emas di toko tersebut.

"Ada tiga orang yang turun dari mobil Toyota Innova warna silver dan menuju ke toko emas itu," ujar Anwari.

Awalnya, para karyawan toko emas tidak curiga. Dan setelah para karyawan sibuk melayani pembeli lainnya, pelaku memanfaatkan kelengahan karyawan itu. Mereka meminta salah satu karyawan mengambilkan sebuah gelang untuk dilihat dan dicoba. Saat karyawan lengah, salah seorang pelaku kemudian kembali ke mobil sambil membawa gelang tersebut.

"Mengetahui itu, para karyawan berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga. Salah satu pelaku perempuan kemudian berhasil diamankan warga," terangnya.

Sedangkan, lanjut Anwari, dua pelaku lainnya yang standby di dalam mobil berhasil kabur. Dari penangkapan itu, Tim Satreskrim Polres Tulungagung langsung melakukan pengembangan.

"Tim Satreskrim masih mengejar pelaku lainnya hingga ke wilayah Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Semoga membuahkan hasil," tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA