Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Gubernur Makkah Buka Acara Peringatan Ulang Tahun Ke-50 OKI

Selasa 26 Nov 2019 12:42 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Organisasi Kerjasama Islam (OKI)

Organisasi Kerjasama Islam (OKI)

Foto: common.wikimedia
OKI atau Organisasi Konferensi Islam rayakan Ulang Tahun ke-50.

REPUBLIKA.CO.ID,  JEDDAH -- Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci yang juga Gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khalid Al Faisal, menghadiri acara peringatan 50 tahun berdirinya Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Dilansir di Saudi Press Agency, Selasa (26/11), Pangeran Khalid hadir atas nama Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Di acara bertajuk "Bersatu untuk Perdamaian dan Pembangunan" itu, Pangeran Khalid membuka acara dengan pidato yang disampaikannya. Pidato disampaikannya atas nama Kelompok Arab, kelompok Afrika dan Kelompok Asia.

Selanjutnya, pidato diikuti oleh Delegasi Menteri kepada Menteri Luar Negeri yang bertanggung jawab atas warga Maroko yang tinggal di luar negeri, Nouzha El Wafi.

Para pembicara lantas mengucapkan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah, atas sambutan hangat dan kemurahan hatinya. Mereka juga mengucapkan hal sama untuk Sekretaris Jenderal OKI Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA