Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Kompetisi Alqur'an Syaikh Jassim di Qatar Masuki Tahap Akhir

Selasa 26 Nov 2019 11:18 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kompetisi Alqur'an diselenggarakan oleh Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kompetisi Alqur'an Syaikh Jassim bin Mohamed bin Thani yang digelar di Qatar memasuki tahap akhir kompetisi untuk tahun ini. Kompetisi Alquran ini diselenggarakan oleh Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Qatar. 

Dilansir di Gulf Times, Selasa (26/11), tahap akhir kompetisi ini menentukan urutan pemenang di setiap kategori dari juara pertama hingga kelima. Pemenang pertama dalam kategori penghafalan dan pembacaan Alquran untuk warga negara, serta kategori penghafalan warga negara dan penghafalan khusus bagi penduduk akan mendapatkan hadiah senilai 100.000 Riyal Qatar. Sementara pemenang kedua dalam kategori yang sama mendapatkan hadiah senilai 85.000 Riyal Qatar. 

Selanjutnya, pemenang ketiga akan mendapatkan hadiah senilai 70.000 Riyal Qatar, pemenang keempat mendapat hadiah senilai 60.000 Riyal Qatar, dan yang kelima mendapat hadiah senilai 50.000 Riyal Qatar. 

Tidak hanya itu, panitia penyelenggara juga akan memberikan hadiah kepada para peserta kompetisi yang telah melewati tahap kedua dan tidak memenuhi syarat untuk melaju ke tahap ketiga kompetisi dalam menghafal Alquran secara penuh. Selain itu, akan ada hadiah bagi suara yang baik untuk semua peserta. 

Kemarin Senin (25/11), Menteri Awqaf dan Urusan Islam, Dr Ghaith bin Mubarak al-Kuwari, mengunjungi sesi ke-26 kompetisi Alqur'an untuk peserta pria. Menteri menyaksikan tahap akhir kompetisi, yang dipandu oleh Imam Masjid Muhammad ibn Abd Al Wahhab, di hadapan ketua panitia penyelenggara kompetisi dan sejumlah pejabat senior di kementerian. Selanjutnya, hari ini Selasa (26/11), kompetisi akan digelar untuk warga dan penduduk yang merupakan peserta wanita. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA