Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Solskjaer Disarankan Beli Pemain Senior Pimpin Skuat Muda MU

Selasa 26 Nov 2019 08:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Neville melihat kurangnya tanggung jawab pemain senior membantu tugas pemain muda.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer harus bisa bersikap egois untuk membeli pemain dalam bursa transer Januari nanti. Menurut mantan bek MU, Gary Neville, Solskjaer butuh sosok pemimpin untuk membantu skuat mudanya meraih potensi terbaik.

Sebab, Neville menilai MU saat ini tak punya sosok pemimpin, seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Sheffield United. MU sempat tertinggal 0-2, sebelum membalikkan keadaan jadi 3-2. Namun, saat pertandingan tampakya berakhir kemenangan untuk MU, Sheffield justru mampu menyamakan kedudukan di menit akhir.

Dalam kondisi tersebut, Neville yang merupakan mantan kapten MU, melihat kurangnya tanggung jawab pemain senior untuk membantu tugas pemain muda, yang diisi Brandon Williams, Dan James, Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Anthony Martial.

''Mereka (MU), belum punya pemain senior yang membiarkan mereka (pemain muda) tahu apa yang diharapkan untuk menjadi berada di dalam tim sepak bola. Mereka belum punya pemimpin, yang berada di sekitar pemain muda untuk menetapkan standar,'' ujar Neville, dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/11).

Neville mengungkapkan, saat pertama kali bergabung dengan MU, ada banyak pemain senior yang membuatnya terus menjaga standar klub. Dalam pertandingan di Bramall Lane, Juan Mata dicadangkan, sementara Paul Pogba dan Ashley Young cedera. Sementara Namanja Matic kemungkinan besar akan hengkang. Sehingga menyebabkan pemain senior di MU sedang dalam kondisi yang berantakan.

''Beberapa dari mereka tak jelas masa depannya. Sementara yang lain cedera. Jadi intinya mereka (pemain senior) berada di luar lapangan, dan pemain muda (berada di lapangan) bersama-sama,'' jelas Neville.

Neville menilai, pemain muda belum paham soal pendekatan bermain di laga tandang di Liga Primer Inggris. Selain itu, skuat muda juga tak mengerti apa artinya bermain di Old Trafford. Intinya, lanjut dia, pemain muda MU belum punya pengalaman dan kedewasaan. ''Ole harus aktif dan menghabiskan uang klub untuk dirinya sendiri, dan membawa dua atau tiga pemain berpengalaman,'' kata dia menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA