Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

2.500 Porsi Makanan Terjual dalam Dua Pekan Lewat GoFood

Selasa 26 Nov 2019 07:10 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Gojek memiliki aplikasi layanan pesan antara makanan melalui GoFood (ilustrasi)

Gojek memiliki aplikasi layanan pesan antara makanan melalui GoFood (ilustrasi)

Foto: Antara/Abriawan Abhe
Penjualan sejumlah 2.500 porsi itu dialami salah satu mitra GoFood di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- GoFood kembali hadirkan Festival Promo Makan Minum Murah Menang Mobil-Motor-Mobile Phone (MaMiMuMeMo) 2. Festival promo ini merupakan pionir sekaligus merupakan festival kuliner online terbesar di Indonesia.

Baca Juga

Program promo ini, ternyata berhasil meningkatkan penjualan bagi pengusaha kuliner di Bandung. Menurut Pemilik Outlet Dapur Bebek, Billy Darmawan Subarja, ia sudah menunggu-nunggu hadirnya MaMiMuMeMo 2 ini. Karena, penjualannya bisa meningkat. "Tahun lalu,promo MaMiMuMeMo terbukti meningkatkan transaksi kedai saya mencapai 21 kali lipat selama promo berlangsung. Yakni, dari menjual 150 porsi menjadi 1.500 porsi,” ujar Billy kepada wartawan di Kota Bandung, Senin (25/11).

Bahkan, dia mengatakan, pada program  Makan Minum Murah Menang Mobil-Motor-Mobile Phone (MaMiMuMeMo) 2, penjualannya semakin melejit. Padahal, promo baru berlangsung selama dua pekan saja tapi sudah banyak pesanan yang datang dari pelanggan lewat GoFood. "Selama promo hanya dalam dua pekan saja, saya bisa menjual sampai 2.500 porsi," katanya.

Menurut VP Regional Gojek Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar, setelah melihat animo positif di masyarakat dengan beragam tawaran menarik pada tahun lalu, di tahun ini Festival Promo MaMiMuMeMo 2 digelar serentak di 16 kota di Indonesia dengan periode program yang lebih panjang. Yakni 8 November 2019 hingga 12 Januari 2020, serta promo yang lebih besar dan hadiah yang lebih banyak.

"Sebagai bagian dari ekosistem Gojek, GoFood telah diandalkan oleh jutaan masyarakat setiap harinya sebagai layanan pesan-antar makanan," katanya.

Dengan GoFood, kata dia, konsumen kini dapat mengakses rekomendasi lebih dari 12 juta pilihan menu dari 500 ribu merchant kuliner yang tersedia dalam genggaman. Pencapaian ini merupakan bukti nyata atas kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap inovasi dan inisiatif yang terus dihadirkan Gojek melalui GoFood selama empat tahun terakhir.

Data internal GoFood menunjukkan, kata dia, peningkatan pertumbuhan transaksi sebesar 2,5 kali lipat pada kuartal ketiga tahun 2019 dibandingkan kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Kondisi ini sukses membukukan lebih dari 50 juta transaksi setiap bulan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA