Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

BMH-STIE Hidayatullah Depok Wisuda Dai Sarjana

Senin 25 Nov 2019 22:10 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH bersama STIE Hidayatullah Depok mewisuda 29 dai sarjana bergelar Sarjana Ekonomi.

Laznas BMH bersama STIE Hidayatullah Depok mewisuda 29 dai sarjana bergelar Sarjana Ekonomi.

Foto: Dok BMH
Para dai sarjana itu ditugaskan ke berbagai daerah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama STIE Hidayatullah Depok  selama ini bersinergi dalam program pendidikan dai sarjana berwawasan pembangunan.  Hari ini,  Senin (25/11), BMH-STIE Hidayatullah Depok  resmi mewisuda dan menugaskan 29 dai sarjana bergelar Sarjana Ekonomi ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Ini merupakan dedikasi kami sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk menguatkan dakwah dengan melahirkan dai sarjana berwawasan pembangunan. Kita berharap gerakan ekonomi umat dapat diperkuat dengan hadirnya para dai sarjana di seluruh Indonesia,” terang Ketua STIE Hidayatullah Depok, Dr  Agus Suprayogi, di Auditorium Pesantren Hidayatullah Depok.

Sementara itu Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin menambahkan,  para dai sarjana yang lulus dan ditugaskan ke berbagai daerah di Indonesia akan menguatkan program dakwah di bidang ekonomi dan pendidikan.

photo
Salah seorang dai sarjana yang baru diwisuda.
“Seluruh dai sarjana yang ditugaskan ke berbagai daerah di Indonesia nantinya akan menguatkan dakwah dengan menjadi guru, penggerak ekonomi umat seperti sosial entrepreneur, minimarket, maupun menjadi dai itu sendiri. Tentunya kehadiran mereka, sekalipun tidak banyak,  akan sangat berarti bagi penguatan dakwah para Dai Tangguh BMH,” jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Seorang wisudawan yang mendapatkan tempat tugas Mentawai, Sumatera Utara,  Prawira Adi Jaya mengaku siap menjalankan amanah dakwah dengan membangun ekonomi umat.

“Bismillah, insya Allah saya siap. Mohon doa dapat menjalankan tugas dan amanah dakwah membangun umat ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA