Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Puan Ikut Main, Megawati Hadiri Nobar Nagabonar Reborn

Senin 25 Nov 2019 19:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Putri Megawati, Puan Maharani, ikut main dalam film Nagabonar Reborn.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menghadiri acara nonton bareng (nobar) film Nagabonar Reborn, di Plaza Senayan, Jakarta, Senin. Megawati hadir bersama Ketua DPR RI Puan Maharani sekitar pukul 17.22 WIB.

Dalam Nagabonar Reborn, Puan tampil sebagai salah satu pemain. Puan memerankan utusan dari pusat yang bertugas menyampaikan kabar bahwa Indonesia sudah merdeka ke pelosok Sumatra Utara. Perempuan 46 tahun itu berorasi dan membakar semangat pejuang daerah untuk tetap mempertahankan kemerdekaan.

Nobar tersebut juga dihadiri beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga. Selain itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Herman Herry juga ikut menyaksikan film yang diproduseri Gusti Randa tersebut.

Dalam konferensi pers Nagabonar Reborn beberapa waktu lalu, Gusti mengungkapkan latar belakang keterlibatan Puan di film arahan sutradara Dedi Setiadi itu. Ia menyampaikan bahwa dirinyalah yang meminta agar Puan ikut main.

Baca Juga

Gusti mengatakan, menurut sejarah, pada 1945 masih belum banyak daerah yang mengetahui secara pasti bahwa Indonesia sudah merdeka Karena itu, kehadiran sejumlah utusan dari pusat sangat penting untuk mengabarkan situasi terkini kepada para relawan yang berjuang di pelosok. Menurut Gusti, sosok Puan sangat pas memerankan figur itu, terlebih dia adalah cucu Sukarno, Sang Proklamator.

"Waktu saya minta, 'Mbak, kami mau bikin film, main ya', dia bilang 'memangnya saya bisa?' Tapi ternyata saat syuting benar-benar total. Sekitar dua hari Beliau di lokasi dan benar-benar menjiwai naskah bagiannya sekitar 10 halaman," kata Gusti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA