Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Klopp: Harusnya Van Dijk yang Mendapat Ballon dOR

Senin 25 Nov 2019 17:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp mengatakan Van Dijk adalah pemain yang tepat untuk mendapat Ballon d'OR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, Virgil van Dijk adalah pemain yang paling pantas mendapatkan Ballon d'Or. Klopp bahkan menilai Van Dijk lebih pantas mendapatkannya dibandingkan Lionel Messi.

Klopp mengakui Lionel Messi adalah pemain yang hebat. Namun, jika penghargaan Ballon d'Or diukur berdasarkan penampilan musim lalu, maka Van Dijk yang seharusnya memenangkan penghargaan itu.

"Jika anda memberikan Ballon d'Or berdasarkan pemain terbaik di generasinya, maka anda bisa selalu memberikan penghargaan itu kepada Lionel Messi," ujar Klopp kepada Reuters.

"Namun, jika anda memberikannya kepada pemain terbaik berdasarkan penampilan musim lalu, maka penghargaan itu pantas untuk Virgil van Dijk," katanya.

"Tapi saya tidak tahu secara persis bagaimana cara penilaian itu, tapi itulah menurut saya," ucapnya.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk menjadi salah satu pemain favorit untuk bisa memenangkan Ballon d'Or. Musim lalu, Van Dijk berperan membawa Liverpool meraih trofi keenam Liga Champions.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat dari Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu telah membantu klubnya memenangkan La Liga dengan 36 gol liga hanya dalam 34 penampilan.

Messi memegang rekor bersama dari kemenangan terbanyak dengan lima penghargaan bersama Cristiano Ronaldo. Peraih Ballon d'Or 2019 akan diumumkan di Paris pada 2 Desember mendatang.

Selain Van Dijk, ada enam Liverpool lainnya yang masuk dalam daftar nominator untuk Ballon d'Or. Mereka adalah Georginio Wijnaldum, Alisson Becker, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane dan bek sayap Trent Alexander-Arnold.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA