Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Zidane Minta Penggemar Madrid Berhenti Cemooh Bale

Senin 25 Nov 2019 09:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Winger Real Madrid, Gareth Bale.

Winger Real Madrid, Gareth Bale.

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Bale baru masuk lapangan pada menit ke-67 menggantikan Rodrigo Goes.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane mendesak penggemar Real Madrid berhenti menyoraki Gareth Bale. Sebelumnya dalam laga Madrid kontra Real Sociedad, sang winger mendapat cemoohan dari Madritistas.

Baca Juga

Duel ke-13 El Real di La Liga Spanyol musim ini berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (24/11). Tuan rumah unggul 3-1. Bale baru masuk lapangan pada menit ke-67 menggantikan Rodrigo Goes. 

Sepanjang Wale beraksi siulan dan sorakan dari tribun terus terdengar. Zidane kecewa melihat fakta tersebut.

"Saya harap ini tidak berlanjut sepanjang musim. Kami ingin para penggemar bersama kami dari awal hingga akhir pertandingan, tapi kami tidak bisa mengendalikan situasi," kata pelatih asal Perancis, dikutip dari Sky Sports, Senin (25/11).

Meski dicemooh, Bale tetap fokus bermain bola. Ia turut andil dalam gol ketiga Madrid yang dicetak Luka Modric pada menit ke-74.

Apa yang terjadi pada sang winger, buah dari tindakannya sendiri. Sebelumnya Bale membuat tindakan kontroversial.

Saat membawa timnasnya lolos ke Piala Eropa, ia membentangkan spanduk bertuliskan 'Wales, Golf, Madrid'. Kata-kata tersebut menyiratkan makna, prioritas utamanya dalam hidupnya, hobinya bermain golf dan kemudian Madrid pilihan ketiga. Hal tersebut membuat penggemat Los Blancos geram hingga menyoraki Bale.

"Ini bukan dalam konteks saya memahami masalah atau tidak. Intinya kami membutuhkan penggemar di belakang kami. Begitu pun juga dengan Gareth, dan pemain lainnya," ujar Zidane, mendinginkan suasana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA