Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Jadi Sutradara Film, Daniel Craig: Tidak, Terima Kasih

Selasa 26 Nov 2019 00:41 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Daniel Craig

Daniel Craig

Foto: EPA
Daniel Craig menyatakan akan pensiun sebagai James Bond usai film No Time.

CEKNRICEK.COM -- Aktor Inggris, Daniel Craig, menyatakan akan pensiun sebagai mata-mata James Bond usai film No Time To Die yang rencananya tayang pada 2 April 2020. Film ini sendiri menjadi film kelima Craig berperan sebagai mata-mata super Inggris itu.

''Pada masa depan, orang lain harus memainkannya,'' ujar Craig dilansir NME. Ketika ditanya apakah Craig tertarik untuk kembali dalam film waralaba tersebut atau bahkan menjadi sutradara untuk Bond 26, suami dari Rachel Weisz itu tegas menolaknya.

"Demi Tuhan, tidak. Saya ingin pulang, makan sesuatu dan tidur. Jika Anda seorang sutradara, maka pada malam hari Anda masih bersama produser, penulis skenario dan banyak lagi lewat telepon. Dan kemudian setelah dua jam tidur, Anda harus kembali ke set. Tidak, terima kasih,'' ujarnya.

Sekadar mengingatkan, ini kali kedua Craig mengungkapkan akan pensiun sebagai Bond. Sebelumnya, dalam film Bond keempatnya Spectre (2015), aktor bernama lengkap Daniel Wroughton Craig itu juga mengaku akan segera pensiun setelah film itu tayang.

Nyatanya, setelah film itu mencetak pemasukan tiket (box office) US$880,7 juta, Craig tak bisa menolak ketika diajak bergabung kembali dalam Bond 25 alias No Time to Die. Padahal, beberapa aktor dikabarkan sempat diperkirakan akan menggantikannya, termasuk sang Superman, Henry Cavill (Man of Steel) Tom Hardy (The Dark Knight Rises) hingga Idris Elba yang dirumorkan akan menjadi Bond kulit hitam pertama.

Baca Juga: Film James Bond "No Time to Die" Telan Biaya Rp3,5 Triliun

Craig memiliki pandangan sendiri tentang tokoh Bond, yang dianggapnya sebagai anti-hero. Ia juga mengaku bahwa film Bond favoritnya ialah From Russia with Love (1963) yang dibintangi Sean Connery.

''Pertanyaan yang terus saya tanyakan pada diri saya saat bermain peran adalah, apakah saya orang baik atau hanya orang jahat yang bekerja untuk sisi baik?” kata Craig seperti dilansir Parade.

“Peran Bond, bagaimanapun, adalah sebagai seorang pembunuh ketika Anda datang ke sana. Saya tidak pernah memainkan peran di mana sisi gelap seseorang tidak boleh dieksplorasi. Selama film Anda harus mempertanyakan siapa dia,” tambahnya.

No Time to Die juga akan diperankan oleh aktor terbaik versi Academy Award 2019, Rami Malek. Pemeran Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody (2018) itu akan menjadi tokoh antagonis utama, Safin.

"Kita telah menghukum Bond untuk yang satu ini. Karakter Malek benar-benar seorang penjahat super. Dia adalah orang yang bisa menembus sampai ke kulitnya Bond. Dia benar-benar seorang penjahat,” kata produser film, Barbara Broccoli.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA