Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Turnamen KAI Esport Diikuti Ribuan Peserta di Jakarta

Senin 25 Nov 2019 05:53 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Suasana KAI Esport (ilustrasi).

Suasana KAI Esport (ilustrasi).

Foto: DOK KAI ID
KAI Esports Exhibition dilaksanakan di Stasiun BNI City, Jakarta pada 23-24 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) melanjutkan roadshow kompetisi KAI Esport untuk terus melekatkan brand KAI dengan kaum milenial. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta dan Malang, KAI Esports Exhibition dilaksanakan di Stasiun BNI City, Jakarta pada 23-24 November 2019.

“KAI melihat kaum milenial sebagai pasar yang potensial, dimana pengguna aplikasi KAI Access sebagian besar didominasi oleh para milenial. Di samping itu, dengan dilangsungkannya KAI Esports Exhibition di stasiun, KAI ingin menunjukkan bahwa stasiun kereta api bisa juga menjadi alternatif kaum milenial untuk dijadikan tempat berbagai aktivitas,” kata Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto saat pembukaan KAI Esports Exhibition Goes to Jakarta di Stasiun BNI City, Sabtu (23/11).

Asdo menambahkan, melalui KAI Esports, KAI ingin mengubah mindset kaum milenial tentang stasiun kereta api. Ia mengklaim saat ini stasiun sudah dapat digunakan sebagai salah satu tujuan hang out, meeting, refreshing, dan menjalankan aktivitas dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di stasiun.

Baca Juga

KAI Esports Exhibition Goes to Jakarta melombakan tiga mata lomba utama, yaitu Free Fire, Mobile Legend, dan Tekken 7. Selain permainan tersebut, KAI juga mengajak masyarakat untuk bersaing dalam Cosplay Competition dan Call of Duty Mobile (COD-M) offline. Kompetisi COD-M offline ini sendiri merupakan yang pertama kali ditandingkan oleh sebuah BUMN yaitu KAI. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut sebesar Rp 50 juta. Dalam event ini pula, KAI juga mengundang para pegiat games dari BUMN-BUMN lain untuk berpartisipasi.

“Kami juga mengundang pegawai dari berbagai BUMN untuk ikut serta dalam event ini. Kami memandang, sinergi BUMN tak hanya dilakukan dalam momen-momen seremonial saja, namun bisa juga dilakukan dalam event non formal seperti pertandingan game online,” tambah Asdo.

KAI Esports Exhibition Goes to Jakarta merupakan kegiatan yang ketiga kalinya diadakan oleh KAI setelah sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta dan Malang. Sebelumnya pada gelaran KAI Esport perdana di Yogyakarta, KAI mampu menarik 1.822 peserta dan 3.384 pengunjung, lalu 1.481 peserta dan 1.024 pengunjung pada saat KAI Esport di Malang. Sedangkan di Jakarta semenjak pendaftaran pada 18 November 2019, total sudah mencapai 3.112 peserta lomba.

Pada ajang ini juga, KAI menyediakan diskon sebesar 10% untuk pembelian tiket KA Komersial di Booth KAI. Tiket yang mendapatkan promo adalah tiket untuk perjalanan H-30, keberangkatan hari Senin s.d Kamis diluar masa angkutan Natal dan Tahun baru 2019/2020 yaitu 19 Desember 2019 s.d 5 Januari 2020. Tersedia pula booth anak usaha KAI yang menampilkan berbagai inovasi-inovasi terbarunya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA