Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Tampil Apik di MU, Rashford Mengaku Belum Maksimal

Ahad 24 Nov 2019 22:28 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Rashford merasa belum di puncak performa dan bakal terus berkembang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mencetak 9 gol dari 10 laga terakhir sekaligus untuk klub dan timnas menjadi bukti ketajaman rashford">Marcus Rashford. Namun, striker  Manchester United ini merasa belum mengerahkan kemampuan maksimalnya.

Menurut kelahiran Inggris 22 tahun ini, performanya masih dalam tahap awal dan belum sampai puncaknya. Ia optimistis bakal terus berkembang dan lebih baik.

"Kenyataanya, puncak performa saya belum sampai hingga empat tahun atau lima tahun lagi," ujar Rashford dikutip ESPN, Ahad (24/11). "Sebagus apapun saat ini, hasilnya masih akan terus bertambah baik."

Rashford saat ini butuh empat gol lagi untuk menyamakan koleksi 13 gol yang diraihnya pada musim 2017-18 dan 2018-19. Sementara empat golnya dalam tujuh laga bersama Timnas Inggris sudah menyamai catatannya pada 2018 dari 16 pertandingan.

Gol Rashford termasuk kunci meningkatnya performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United tercatat lima kali menang dari enam laga terakhir.

Ia pun meyakini fans MU masih akan menjadi saksi penampilan terbaiknya di masa mendatang.

"Saya menggunakan pengalaman saat ini untuk membantu saya lebih baik di masa depan, karena saya tahu usia 25, 26, 27, aka menjadi masa terbaik saya dalam bermain sepak bola" ujar Rashford.

"Saya akan terus menunggu hingga masa itu dan memperbaiki kemampuan saya sebanyak mungkin sebelum sampai di sana," ungkapnya.

Manchester United akan dijamu Sheffield United di Bramall Lane, Ahad (24/11) malam WIB ini. Selain Rashford, beberapa nama diperkirakan mengisi daftar pemain utama. Sebut saja Luke Shaw, Nemanja Matic, dan Axel Tuanzebe yang sudah kembali berlatih bersama MU pascacedera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA