Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Persib Bandung Gagal Petik Kemenangan

Ahad 24 Nov 2019 23:58 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung ditahan imbang Barito Putera tanpa gol.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Laga pekan ke-28 Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Barito Putera berlangsung menarik. Namun laga tersebut rupanya harus berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0. Sedianya dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019) sore, kedua tim bermain terbuka. 

Tim tuan rumah, Persib Bandung, pun langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Terbukti hingga memasuki menit-10, skuat Maung Bandung memiliki sejumlah peluang di depan gawang Barito Putera. Sayang, sejumlah peluang dari tim asuhan Robert Alberts itu belum ada yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Sementara itu, di menit 15, tim tamu, Barito Putera sempat mendapatkan peluang. Hal ini terjadi saat penjaga gawang Persib, I Made Wirawan keluar dari gawang. Berniat mengejar bola, serangan justru dibangun Barito. Beruntung meski I Made tslah meninggalkan gawang, serangan dari Laskar Antasari hanya mengarah ke pinggir gawang.

Memasuki menit 22, Persib mulai membangun serangan. Peluang pun sempat dikantongi skuat Maung Bandung melalui tendangan Omid Nazari. Namun, sayangnya, tendangan gelandang berdarah Filipina itu masih lemah hingga akhirnya berhasil ditangkap penjaga gawang Barito Putera, Adhitya Harlan.

Hingga menit 27, kedua tim masih saling jual beli serangan. Maung Bandung maupun Laskar Antasari mencoba mencari celah kelemahan lawan untuk membukukan gol perdana di laga kali ini. Skuat Maung Bandung pun sempat mendapatkan peluang melaui tendangan bebas di menit 29. 

AYO BACA : Jamu Barito, Pelatih Persib Optimis Raih Poin Penuh

Namun tendangan Kevin van Kippersluis masih sulit dimaksimalkan. Begitu juga sundulan Nick Kuipers di menit 31 yang hanya melambung jauh di atas mistar gawang.

Tak berselang lama, peluang matang sempat dikantongi Persib Bandung. Namun apesnya, sundulan kencang Frets Butuan di menit 32 hanya  melenceng tipis di pinggir gawang Adhitya Harlan.

Di menit 37, Persib masih mengontrol bola. Skuat Maung Bandung pun mencoba kembali membangun serangan ke jantung pertahanan Barito. Namun serangan yang dibangun Pangeran Biru masih sulit menembus pertahan Barito yang ketat.

Di menit 42, Persib kembali mengantongi peluang matang. Frets Butuan yang melakukan terobosan dari lapangan tengah berhasil membuat umpan matang. Sayang, Febri Haryadi yang berada di depan kotak penalti gagal memanfaatkan peluang, lantaran sundulan pemain bernomor punggung 13 itu malah melambung di atas mistar gawang Barito.

Memasuki menit akhir waktu normal Maung Bandung kembali melakukan tekanan. Kembali, Frets Butuan yang melakukan terobosan dari lapangan tengah apik menggiring bola. Sayang, tendangannya mampu dimentahkan Adhitya Harlan. Begitu juga sundulan Febri Haryadi yang masih melambung. Alhasil, hingga tambahan satu menit babak pertama skor masih sama kuat 0-0.

AYO BACA : Ezechiel Absen, Ini Starting XI Persib vs Barito Putera

Usai turun minum, Barito Putera lebih banyak mengontrol bola di babak kedua. Tim Laskar Antasari sempat beberap kali berusaha menekan lini pertahanan Maung Bandung. Namun ruoanyabelum ada peluang membahayakan dari Rizky Pora cs bagi lini pertahanan Maung Bandung.

Sementara di pinggir lapangan, Persib Bandung melakukan rotasi pemain. Abdul Aziz ditarik keluar dan digantikan Dedi Kusnandar di menit 55.  Begitu juga Esteban Vizcarra yang digantikan Kim Jeffrey Kurniawan di menit 61.

Di menit 64, Persib Bandung mencoba keluar dari tekanan. Buktinya, skuat Maung Bandung kembali memiliki peluang melakui sundulan Nick Kuipers di menit 65. Sayang, sundulan bek asal Belanda itu kembali melambung di atas mistar gawang. Begitu juga sundulsi mwnif an Nick di menit 66 yang berhasil ditangkap kiper Adhitya Harlan. Bukan hanya itu, serangan cepat yang dibangun Persib pun gagal dimanfaatkan Febri Haryadi di menit 68.

Di menit 75, Persib hampir mengakhiri kebuntuan gol. Apesnya, sundulan Nick Kuipers kembali melenceng tipia di pinggir gawang Barito Putera.

Di menit 79, Barito Putera harus kehilangan salah satu pemainnya. Andri Ibo melakukan pelanggaran serius yang membuatnya diganjar kartu merah. Alhasil Laskar Antasari harus bermain dengan 10 pemain di 10 menit akhir laga. Di pinggir lapangan, kevin van Kiperssluis digantikan Erwin Ramdani di menit 82.

Memasuki menit 86, kedua tim masih saling menekan. Serangan dari sisi kiri dan kanan lapangan puncoba dibangun kedua kesebelasan.Namun, sayangnya hingga menit 87 belum ada satu peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Bahkan hingga memasuki menit akhir normal kedua tim belum menurunkan serangan. Kedua tim masih sama-sama mencafi peluang untuk menjebol gawang lawan.

Di empat menit waktu tambahan laga, tensi pertandingan kian memanas. Kedua tim pun berhasrat untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Namun hingga berakhirnya laga kedudukan tak berubah, yakni 0-0 untuk kedua tim.

AYO BACA : Persib vs Barito, Masih Sama Kuat di Babak Pertama

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA