Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Pencuri Kotak Amal Masjid Babak Belur Dihajar Warga

Ahad 24 Nov 2019 21:41 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Kotak Amal: Pencuri Kotak Amal Masjid Babak Belur Dihajar Warga

Kotak Amal: Pencuri Kotak Amal Masjid Babak Belur Dihajar Warga

Pencuri kotak masjid di Mojokerto babak belur dihajar warga

jatimnow.com - Seorang pencuri uang kotak amal Masjid Sirojuddin Desa Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, babak belur dihajar warga. Pencuri itu terpergok setelah aksinya terekam CCTV.

Kapolsek Ngoro Kompol Gatot Wiyono mengatakan, pelaku bernama Abdul Jalal (65), warga asal Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Pencurian itu dilakukan pelaku pada Jumat (22/11/2019).

"Penjaga masjid mengetahui ada dua gembok kotak amal yang rusak saat membersihkan masjid untuk persiapan Salat Jumat," terang Gatot, Minggu (24/11/2019).

Curiga dengan kotak amal yang rusak, lanjut Gatot, penjaga masjid tersebut mengecek kotak amal dan ternyata ada salah satu kotak amal telah rusak gemboknya. Uang di dalam kotak amal itu juga raib.

"Selanjutnya dilaporkan ke takmir masjid lalu dilanjutkan ke Polsek Ngoro. Setelah dilakukan pengecekan lewat rekaman CCTV, pencurian itu terjadi pada Sabtu (16/11/2019). Pelaku menaiki motor N-Max dan memakai jaket," jelas Gatot.

Unit Reskrim Polsek Ngoro yang mendapat laporan jika ada seorang pelaku pencurian kotak amal tertangkap di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Gempol.

"Hasil interogasi penyidik, pelaku mengaku telah mencuri kotak amal sebanyak empat kali di wilayah Gempol dan satu kali di Ngoro," tambah Gatot.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA