Ahad 24 Nov 2019 19:46 WIB

Honda Fastival 2 Diikuti 24 Komunitas Honda

Acara ini merupakan apresiasi bagi para pecinta dan komunitas Honda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hiru Muhammad
Sejumlah pengunjung mengamati mobil-mobil yang dipajang di acara
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah pengunjung mengamati mobil-mobil yang dipajang di acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sebagai apresiasi untuk komunitas dan pecinta mobil Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar acara kumpul komunitas mobil Honda terbesar di Indonesia bertajuk Honda Fastival 2, di Hall D2 JIExpo Kemayoran,  Ahad (24/11).

Acara ini diikuti lebih dari  tiga ribu mobil Honda dari 24 komunitas di seluruh Indonesia dan konsumen Honda. Honda Fastival 2 bukan sekedar ajang temu antar komunitas dan konsumen, tetapi juga diisi berbagai aktivitas meliputi yang dapat diikuti pengunjungnya, mulai dari balap, modifikasi, aktivitas sosial, show musik dan berbagai hiburan untuk keluarga.

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan acara ini merupakan apresiasi bagi para pecinta dan komunitas Honda. "Para penggemar merupakan bagian penting dari keluarga Honda yang telah berkontribusi besar terhadap semua pencapaian kami di Indonesia," kata Watanabe di JIExpo Kemayoran Jakarta, Ahad (24/11).

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menambahkan Honda Fastival dirancang sesuai dengan karakter mobil Honda yang sporty, sangat stylish untuk dimodifikasi, dan memiliki karakter khas yang tak lekang zaman.

"Kami bangga dan berterima kasih atas dukungan dari semua komunitas Honda yang telah memungkinkan terwujudnya acara komunitas terbesar di Indonesia ini," ujar Yusak.

Honda menyulap area luar ruang menjadi arena balap gokart, slalom hingga time attack yang dapat dicoba seluruh pengunjung untuk membuktikan kemampuan mengemudi hingga mengadu peforma mobil mereka.

Dalam kompetisi time attack, setiap peserta akan beradu kecepatan di trek lurus sejauh 100 meter untuk memperebutkan gelar juara di tiga kategori waktu yang tersedia, yakni bracket time di bawah enam detik, enam sampai delapan detik, dan di atas delapan detik.

Pada kompetisi slalom, para peserta juga dapat menunjukkan kemampuannya bermanuver dalam waktu singkat untuk meraih juara di lima kategori waktu. Yakni, bracket time Super Honda (dibawah 22 detik).

Bagi pengunjung yang baru pertama kali ingin mencoba balapan juga dapat mengikuti kompetisi gokart bersaing meraih lap time terbaik. Seluruh pemenang kontes berkesempatan mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Honda juga menampilkan jajaran mobil maskot dari setiap komunitas mobil Honda yang berpartisipasi, serta menampilkan 10 generasi dari Honda Civic di area The Wonder of Civic dan Honda Accord dalam The Legacy of Accord.

Bagi seluruh pengunjung tersedia berbagai kontes menarik, di antaranya F1 simulator di mana peserta akan berlomba untuk meraih catatan waktu terbaik di permainan simulator, Custom Diecast Contest, serta Diecast Race Contest dengan total hadiah jutaan rupiah.

Selain itu, Honda mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui simulator Honda SENSING. Ini merupakan simulasi berkendara dengan teknologi keselamatan canggih melalui kacamata virtual reality (VR).

Agar pengunjung dapat melihat langsung cara kerja dari fitur Honda SENSING, mereka harus mencoba Honda SENSING Test Drive dengan menggunakan All New Honda Accord. Area Transcooter Experience pun disediakan agar pengunjung dapat langsung mencoba teknologi skuter praktis dari Honda untuk mobilitas jarak dekat.

Honda Fastival semakin meriah dengan adanya penampilan dari NOAH, Anji X Drive, Yefta dan Teman Tidur yang merupakan pemenang dari kontes Brio Music Project, The Kangkungs yang beranggotakan para jurnalis media otomotif, serta salah satu content creator asal Amerika, Honda Pro Jason.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement