Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

7 Cara Membuat Tubuh Wangi Sepanjang Hari

Ahad 24 Nov 2019 13:33 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: beautynesia.id

Foto: beautynesia.id

Bau badan jadi masalah yang tak kalah pentingnya bagi perempuan dan pria, karena dapat mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan. Berbagai cara pun dilakukan untuk menjaga tubuh tetap wangi sepanjang hari. 

Ceknricek.com - Bau badan jadi masalah yang tak kalah pentingnya bagi perempuan dan pria, karena dapat mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan. Berbagai cara pun dilakukan untuk menjaga tubuh tetap wangi sepanjang hari. 

Dari mulai mengaplikasikan parfum hingga memakai pakaian bersih dan wangi. Berikut tujuh cara membuat tubuh wangi yang bisa Anda coba. 

Menggunakan Bedak Tubuh

Menggunakan bedak untuk badan yang berbentuk tabur dan bertekstur halus salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap wangi seharian. Hal ini dikarenakan bedak memiliki fungsi menyerap keringat, sehingga kelenjar keringat tidak akan mengeluarkan keringat terlalu banyak. Tak hanya itu saja aroma harum bedak akan membuat Anda tetap wangi.

Menjaga Kulit Tetap Lembap

Kelembapan kulit menjadi salah satu faktor yang dapat membuat tubuh tetap wangi meski melakukan aktivitas seharian. Memang terdengar sederhana, tapi cara ini sangat ampuh untuk menjaga badan tetap wangi sepanjang hari. Adapun cara melembapkan kulit yang mudah adalah dengan rutin mandi, minum air yang cukup, dan menggunakan lotion pada kulit. 

Memakai Deodoran

Jika Anda merupakan orang yang banyak mengeluarkan keringat, sebaiknya gunakan deodoran untuk mengurangi masalah bau badan. Dengan menggunakan deodoran setelah mandi, dijamin aroma tubuh akan tetap segar. Dan pilih produk deodoran yang cocok untuk Anda. 

Baca Juga: 5 Fakta Penting tentang Deodoran

Mengaplikasikan Parfum

Aroma wewangi yang dihasilkan parfum dapat membuat seseorang tenang, rileks atau membangkitkan gairah. Bahkan parfum dengan aroma tertentu dapat menjadi tanda atau ciri dari orang yang memakainya.

Hindari menyemprotkan parfum langsung ke pakaian, karena bila dibandingkan pada kain pakaian, kulit tubuh akan lebih baik untuk menyerap aroma parfum. Terlebih lagi, parfum yang disemprotkan ke pakaian bisa mengakibatkan parfum bercampur dengan bau keringat.

Memakai Pakaian yang Bersih

Saat mencuci pakaian menggunakan pewangi ternyata dapat membuat tubuh ikut menjadi harum. Hal ini karena aroma wangi dari bahan pewangi pakaian tersebut akan melekat pada serat pakaian dan membuat Anda wangi sepanjang hari. Selain itu, menyemprotkan pewangi saat sedang menyetrika dapat menambah harum aroma pakaian.

Menggunakan Body Butter

Body butter memiliki kandungan shea atau mentimun dan strawberry yang dapat memberikan kesegaran pada tubuh dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin memakai parfum, sebaiknya jangan lewatkan untuk mengenakan body butter setiap harinya.

Hindari Makanan Berbau

Makanan dan minuman yang mengandung rempah, seperti bawang putih ataupun bawang merah, juga dapat menyebabkan aroma tidak sedap muncul pada tubuh. Oleh karena itu, jika Anda ingin menghindari masalah bau badan, sebaiknya hindari makanan berbau. Memakan petai atau jengkol juga bisa membuat badan Anda memiliki aroma yang tidak sedap. 

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA