Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Kebakaran di Muara Angke, Api Diduga Berasal dari Lilin

Ahad 24 Nov 2019 10:45 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Friska Yolanda

ilustrasi Kebakaran

ilustrasi Kebakaran

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Di wilayah Angke sempat terjadi pemadaman listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di Blok Empang, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara pada Sabtu (23/11) malam. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari lilin yang digunakan salah satu warga setempat. 

Sebab, Yusri menyebut, sekitar pukul 18.15 WIB, terjadi pemadaman listrik di wilayah tersebut. Sehingga untuk mendapatkan penerangan, warga menyalakan lilin.

"Ketua RT sudah menghimbau warga agar hati-hati dalam menggunakan lilin sebagai penerangan karena pada saat mati lampu sering terjadi kebakaran," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Ahad (24/11).

Namun, sambung dia, sekira pukul 20.45 WIB, api muncul dari rumah kontrakan salah satu warga dan melalap 15 rumah lainnya. Yusri mengungkapkan, sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Sementara itu, tercatat tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Api baru dapat dipadamkan pada pukul 23.25 oleh petugas pemadam kebakaran yang menerjunkan sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran. Kerugian materiil sampai saat ini belum dapat dipastikan," ungkap Yusri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA