Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

KAI Cirebon Periksa Sarana Penunjang Hadapi Libur Nataru

Ahad 24 Nov 2019 09:32 WIB

Red: Friska Yolanda

Stasiun Cirebon, Jawa Barat.

Stasiun Cirebon, Jawa Barat.

Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Pemeriksaan sarana penunjang untuk memastikan kenyamanan penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana penunjang untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Pemeriksaan itu dilakukan dalam upaya memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa angkutan massal itu.

Baca Juga

"Persiapan sudah kami lakukan dari beberapa waktu lalu. Di mana sepanjang 531 kilometer jalur kereta di wilayah Daop 3 Cirebon telah kami periksa," kata Manajer Humas KAI Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Ahad (24/11).

Luqman mengatakan KAI Cirebon terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jasa dengan selalu melakukan perawatan dan pemeriksaan sarana prasarana penunjang. Seperti halnya jalur kereta, di mana pihaknya memeriksa dengan menggunakan kereta lori maupun melalui jalan kaki.

"Kita periksa jalur kereta baik menggunakan lori maupun berjalan kaki untuk memastikan aman dari gangguan," ujarnya.

Selain itu KAI Cirebon juga melakukan pengecekan fasilitas penumpang, seperti di stasiun, di dalam kereta dan lainnya. Pemeriksaan ini dilakukan agar saat menggunakan jasa, penumpang semakin nyaman atas pelayanan yang diberikan KAI.

Luqman mengatakan selain sarana dan prasarana kereta, pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia (SDM) seperti masinis, kondektur, petugas penjaga perlintasan maupun lainnya, agar bisa melayani dengan semaksimal mungkin.

"Semuanya kita persiapkan untuk angkutan Natal dan Tahun Baru. Dapat dipastikan sudah sesuai jalur," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA