Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Kalahkan Sociedad, Real Madrid Tempel Barcelona

Ahad 24 Nov 2019 05:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Real Madrid Karim Benzema mencetak gol ke gawang Sociedad, dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (24/11) dini hari WIB

Pemain Real Madrid Karim Benzema mencetak gol ke gawang Sociedad, dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (24/11) dini hari WIB

Foto: EPA
Real Madrid mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhasil menumbangkan Real Sociedad dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-14 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (24/11) dini hari WIB. Hasil ini membuat Los Blancos menempel ketat Barcelona di klasemen sementara.

Real Sociedad sempat mengejutkan publik Santiago Bernabeu, setelah mampu mencetak gol cepat. Willian Jose mampu melesakan gol melalui tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, dan membawa timnya unggul saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Tersentak oleh gol cepat Sociedad, Madrid langsung berupaya mencari penyeimbang.  Eden Hazard nyaris menyamakan kedudukan, saat tendangannya dari sudut sempit masih melebar tipis di kiri gawang.

Namun, Willian Jose menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Madrid. Dua kali penyerang asal Brasil itu memberikan ancaman. Pertama menit ke-12, yang masih bisa diblok, dan menit ke-14 tendangan jarak dekatnya juga masih bisa diamankan kiper.

Hazard kembali mengancam di menit ke-25. Tapi lagi-lagi upayanya masih dapat dihalau. Sementara Martin Odegaard pun berusaha menambah keunggulan untuk Sociedad. Hanya saja, tendangannya dari luar kotak penalti masih dapat diamankan.

Namun upaya tuan rumah menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari bola mati yang dieksekusi Luka Modrid, Karim Benzema mampu memanfaatkannya menjadi sebuah gol. Skor pun berubah jadi 1-1 dan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Los Blancos langsung tancap gas.  Babak kedua baru berjalan dua menit, skuat asuhan Zinedine Zidane itu pun sudah mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Fede Valverde. Menerima umpan dari Modric, Valverde melesatkan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah langsung ke gawang Sociedad.

El Real kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Luka Modric. Memanfaatkan umpan sundulan dari Benzema, Modric melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kiri gawang. Skor pun menjadi 3-1, yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat El Real mengoleksi poin yang sama dengan Barcelona. Namun karena kalah selisih gol, Madrid masih menghungni peringkat kedua dengan poin sama-sama 28.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA