Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Nyaris Kalah, Fans Arsenal Soraki Skuat Unai Emery

Ahad 24 Nov 2019 03:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Arsenal Lacazette merayakan gol ke gawang Southampton dalam pertandingan di Stadion Emirates, Sabtu (23/11) malam WIB.

Pemain Arsenal Lacazette merayakan gol ke gawang Southampton dalam pertandingan di Stadion Emirates, Sabtu (23/11) malam WIB.

Foto: EPA
Fans Arsenal melampiaskan kekecewaan terhadap skuat Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hubungan antara para pemain dan pelatih Arsenal dengan para fansnya tengah tak harmonis. Fans the Gunners menyoraki skuat Unai Emery, setelah gagal meraih kemenangan saat melawan Southampton pada pertandingan pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (23/11).

Arsenal hanya mampu main imbang 2-2, bahkan nyaris kalah di Emirates Stadium. Arsenal tertinggal 2-1 sampai menit 95, sebelum akhirnya Alexander Lacazette menyamakan kedudukan jelang laga usai.

Manajer Arsenal Unai Emery pun memahami kekecewaan fan Arsenal yang diekspresikan lewat olok-olok tersebut. Apalagi, hasil imbang ini juga semakin membuat posisinya sebagai manajer Arsenal tertekan. Sebab Arsenal hanya dua kali emnang dalam 11 pertandingan liga Inggris terakhir, dan tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Meskipun, Emery menyatakan kalau pemainnya tak tampil sebagaimana mestinya saat lawan Soton, sehingga mengerti betul frustasinya fan. ''Saya paham bagaimana perasaan suporter soal tim dan saya,'' ucap Emery, dikutip dari Sky Sports, Ahad (24/11).

Karena itu, Emery menegaskan kalau dirinya akan terus bekerja keras untuk bisa bangkit dan memberikan performa terbaik untuk. Walaupun, Emery mengaku fan telah menolong Arsenal untuk tidak kalah, tapi sayangnya pemain tak menunjukan kapasitas mereka untuk berjuang.

Meski Southampton melesatkan 21 tendangan ke gawang Arsenal, namun Emery yakin timnya menunjukan performa terbainya dalam 20 menit pertama di babak kedua. Namun sayangnya, tim tamu mencetak gol justru di saat pemainnya sedang tampil bagus. ''Kami imbang di momen terakhir, tapi itu belum cukup,'' ujar Emery.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA