Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Atletico Madrid Bermain Imbang 1-1 Melawan Granada

Ahad 24 Nov 2019 03:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Atletico Madrid Angel Corea (tengah) dihalau pemain Granada dalam pertandingan pada Ahad (24/11) dini hari WIB

Pemain Atletico Madrid Angel Corea (tengah) dihalau pemain Granada dalam pertandingan pada Ahad (24/11) dini hari WIB

Foto: EPA
Atletico Madrid dan Granada harus puas berbagi poin usai imbang 1-1

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Atletico Madrid gagal menempel Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Rojiblacos harus puas bermain imbang 1-1 atas Granada dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Los Carmene, Ahad (24/11) dini hari WIB.

Los Rojiblacos tertahan di posisi ketiga klasemen sementara, dan terpaut tiga poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan bagi Granada, hasil ini membuat mereka gagal kembali masuk posisi empat besar.

Atletico Madrid menguasai jalannya babak pertama. Alvaro Morata sempat membuat tuan rumah kewalahan, setelah tendangannya dari tengah kotak penalti tepat mengarah ke gawang, tapi masih bisa diselamatkan. Pada menit 22, giliran Vitolo yang mengancam gawang Granada dengan tendangan kaki kanannya. Tapi lagi-lagi masih bisa diselamatkan oleh kiper.

Namun Granada juga memberikan ancaman melalui Antonio Puertas di menit 29 dari sisi kiri. Namun masih dapat diamankan oleh kiper. Menit 36 Vitolo pun kembali mengancam gawang tuan rumah. Hanya saja masih dapat diamankan. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai berjalan menarik. Sebab Atletico akhirnya bisa memecahkan kebuntuan melalui Renan Lodi di menit 59. Memanfaatkan umpan dari Hector Herrera, Lodi melesatkan tendangan dengan kakik kirinya ke sisi kiri gawang. 1-0 Atletico unggul.

Hanya saja keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Karena Granada mampu menyamakan kedudukan melalui German Sanchez. Melalui skema sepak pojok, Angel Montomoro memberikan umpan ke tengah gawang, yang mampu disundul dengan baik oleh German, untuk mengubah skor jadi 1-1. Menit 90 Atletico hampir saja mencetak gol kemenangan, jika tendangan jarak dekat Morata tak diamankan penjaga gawang Granada. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA