Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Supardi Harapkan Karakter Persib Muncul Lagi Lawan Barito

Sabtu 23 Nov 2019 22:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir (kiri).

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir (kiri).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib kehilangan Ezechiel N'Duoassel karena akumulai kartu kuning.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Dalam laga ini, Persib kehilangan Ezechiel N'Duoassel karena akumulai kartu kuning.

Baca Juga

Walau tanpa Ezechiel, kapten tim Persib Supardi Nasir menilai Maung Bandung punya kapasitas cukup untuk menaklukkan Barito Putera. Menurutnya, persiapan Persib sudah sangat matang.

"Pertandingan yang sangat penting untuk kami tentunya, sejauh ini pemain sudah siap mental. Berharap karakter kami keluar lagi besok," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11).

Persib membutuhkan poin untuk bisa menyalip PSM Makassar yang berada di posisi lima klasemen sementara. Persib yang mengoleksi nilai 40 dan berada di posisi tujuh, tertinggal dua poin dari PSM dan Arema yang menempati peringkat lima dan enam. Supardi menegaskan keinginannya membawa Persib masuk ke papan atas.

"Sejauh ini kami menargerkan lima besar, tapi ada hal penting di luar target itu, yakni memenangkan pertandingan ini," kata Supardi.

Dia optimis Persib bisa mengakhiri kompetisi di posisi lima besar. Namun dibandingkan melihat secara keseluruhan, tim harus bisa menyelesaikan setiap laga dengan baik.

Menurunya, konsentrasi tim jadi kunci kemenangan Persib dalam tiap pertandingannya. Dia berharap hal serupa bisa terjadi saat Persib menjamu Barito Putera nanti.

"Step by step, hasil itu mengikuti sendiri ya sejauh ini," katanya.

Persib dipastikan harus bekerja keras. Sebab Barito belum aman dari jeratan degradasi. Lawan bakal bertarung habis-habisan untuk mencuri poin. Terlebih Barito saat ini dilatih Djadjang Nurdjaman, mantan pelatih Persib yang punya rekor bagus menangani tim bertanding melawan Persib. Itu dibuktikan Djadjang saat memoles PSMS dan Persebaya. 

Selain itu, Persib juga punya catatan tak mentereng melawan Barito. Dalam dua laga kandang terakhir, Persib tak bisa menang.

Head to head Persib vs Barito Putera enam laga terakhir: 

04/08/2019: Barito Putera 1-0 Persib Bandung 

08/12/2018: Persib Bandung 3-3 Barito Putera 

22/07/2018: Barito Putera 2-1 Persib Bandung 

09/10/2017: Persib Bandung 0-0 Barito Putera 

18/06/2017: Barito Putera 1-0 Persib Bandung 

04/12/2016: Barito Putera 1-1 Persib Bandung

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA