Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Djanur Abaikan Statistik Pribadi Lawan Persib

Sabtu 23 Nov 2019 17:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. Djanur, sapaannya, akan mendampingi Barito melawan Persib.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. Djanur, sapaannya, akan mendampingi Barito melawan Persib.

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Dari lima laga kontra Persib bersama dua tim, Djanur mencatatkan empat kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Ini merupakan kali kedua bagi pelatih Barito Djadjang Nurdjaman bertemu Persib dengan dua tim berbeda. Sebelumnya, Djadjang memimpin Persebaya Surabaya pada putaran pertama.

Baca Juga

Djanur sapaannya, memiliki tren positif ketika menghadapi Persib yang pernah dibesutnya. Dari lima laga kontra Persib bersama dua tim berbeda, Djanur mencatatkan empat kemenangan dan satu kali kalah. Namun, ia tak mau membicarakan itu.

"Dari semenjak saya masih di sini tidak pernah memperhitungkan statistik, selalu tidak menjadi acuan, media saja yang tahu soal rekor itu. Saya tidak ingin mengingat tren positif saya secara individu menghadapi Persib, abaikan saja itu," kata Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11).

Djanur tidak asing dengan Persib. Setelah keluar dari Persib, Djanur mengakui masih terus memantau perkembangan Maung Bandung. 

Termasuk saat Persib merombak pemain asingnya pada putaran dua. Dia mengakui Persib menjadi tim yang lebih bagus dibandingkan putaran pertama. "Yang pasti kami akan kerja keras menghadapi Persib," katanya.

Untuk menghadapi Persib, Djanur membawa 20 pemain ke Bandung. Mereka berangkat dari Banjarmasin ke Bandung dari H-3 pertandingan. Hal ini karena lamanya perjalanan. Sehingga Djanur menginginkan waktu lebih bagi pemain beristirahat.

"Kami harus mendarat di Bandara Kertajati, itu menambah jam perjalanan kami sehingga itu alasan kami untuk menyiasati itu. Kami harapkan dengan satu hari istirahat pemain tidak ada masalah soal kebugaran," katanya.

Barito berada dalam posisi tak aman di klasemen. Meskipun menempati peringkat 14, nilai Barito hanya terpaut tiga dari tim di zona degradasi. Poin dari Persib akan memperbesar peluang Barito untuk bertahan di Liga 1.

Sementara Persib berada di peringkat enam dengan nilai 40. Persib akan naik ke peringkat lima jika mampu menaklukkan Barito.

Terlepas dari posisi kedua tim dan statistik apik Djanur, Barito ternyata juga punya rekor bagus kontra Maung Bandung. Dua laga terakhir Barito di kandang Persib berakhir imbang.

Head to head Barito Putera vs Persib enam laga terakhir: 

04/08/2019: Barito Putera 1-0 Persib Bandung 

08/12/2018: Persib Bandung 3-3 Barito Putera 

22/07/2018: Barito Putera 2-1 Persib Bandung 

09/10/2017: Persib Bandung 0-0 Barito Putera 

18/06/2017: Barito Putera 1-0 Persib Bandung 

04/12/2016: Barito Putera 1-1 Persib Bandung

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA