Sabtu 23 Nov 2019 06:19 WIB

Diklaim Antipeluru, Kaca Tesla Cybertruck Rusak Saat Demo

Lemparan bola logam berhasil retakkan kaca Tesla Cybertruck .

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Indira Rezkisari
CEO Tesla Elon Musk mengenalkan Tesla Cybertruck yang kacanya antirusak. Acara peluncuran tapi gagal karena kaca Tesla justru retak saat demo.
Foto: AP
CEO Tesla Elon Musk mengenalkan Tesla Cybertruck yang kacanya antirusak. Acara peluncuran tapi gagal karena kaca Tesla justru retak saat demo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tesla baru saja memamerkan mobil Cybertruck yang lama dinanti oleh publik di Design Studio, California. Ironisnya, kaca mobil yang diklaim antipeluru ini justru tampak rusak dengan mudah saat proses pengungkapan di atas panggung.

Saat pertama kali Tesla Cybertruck tampil di atas panggung, banyak pengunjung yang cukup terkejut. Alasannya, mobil jenis truk bak terbuka ini memiliki tampilan yang mirip dengan trapesium logam beroda. Tampilan yang unik membuat Cybertruck lebih terlihat sebagai sebuah karya seni dibandingkan sebuah truk.

Baca Juga

Bagian eksterior Tesla Cybertruck terbuat dari campuran logam stainless steel yang baru dikembangkan. Campuran logam yang sama telah digunakan untuk membuat roket SpaceX. Campuran logam ini yang membuat Tesla Cybertruck menjadi mobil truk pick up antipeluru.

Untuk membuktikannya, CEO Tesla Elon Musk melakukan demonstrasi dibantu oleh seorang laki-laki. Saat laki-laki ini memukul sisi mobil dengan palu besar, terbukti memang tidak ada kerusakan yang terjadi pada tubuh mobil tersebut.

Namun hal yang mencengangkan dan tak disangka terjadi ketika sebuah bola logam dilemparkan ke arah kaca Cybertruck. Alih-alih tetap kokoh, lemparan bola logam tersebut berhasil membuat retak dan bahkan merusak kaca pada Cybertruck.

"Tapi bolanya tidak masuk ke dalam mobil," kilah Musk yang tampak malu-malu di atas panggung, seperti dilansir CNN.

Selain antipeluru, Musk mengungkapkan bahwa Tesla Cybertruck memiliki beberapa keunggulan lain. Menurut Musk, Tesla Cybertruck memiliki kemampuan towing dan hauling yang lebih baik dibandingkan Ford F-150 serta memiliki performa sebagai mobil sport yang lebih baik dibandingkan Porsche 911.

Versi termahal dari Tesla Cybertruck adalah Tri Motor All-Wheel-Drive. Versi termahal ini dapat mengangkut beban 3.500 pon (1.589,6 kilogram), menyeret beban 14.000 pon (6.350,3 kilogram) dan meningkatkan kecepatan dari nol ke 60 hanya dalam waktu 2,9 detik.

Mobil elektrik ini bisa melaju hingga 500 mil (804,7 kilometer) dalam kondisi daya terisi penuh. Sedangkan model dasar dari Cybertruck mampu melaju hingga 250 mil (402,3 kilometer) dalam kondisi daya terisi penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement