Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Perluas Pangsa Pasar, Jasindo Kembangkan Pola Bisnis Baru

Sabtu 23 Nov 2019 04:55 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih

Karyawan memberikan informasi produk kepada calon peserta di kantor Asuransi Jasindo Syariah, Jakarta, Selasa (16/7).

Karyawan memberikan informasi produk kepada calon peserta di kantor Asuransi Jasindo Syariah, Jakarta, Selasa (16/7).

Foto: Republika/Prayogi
Jasindo akan menerapkan pola bisnis customer oriented.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo melakukan perluasan pangsa pasarnya dengan menerapkan pola bisnis baru yang sebelumnya product oriented ke customer oriented. Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi mengatakan perubahan orientasi bisnis mengubah struktur organisasi yang selama ini ada di Asuransi Jasindo.

Menurut Didit, perubahan orientasi bisnis dengan menggunakan model bisnis yang sama seperti sebelumnya tidak akan tepat.

"Diharapkan dengan pola ini Asuransi Jasindo dapat memimpin pasar dengan hasil yang maksimal pada tahun ke depannya," ujar Didit saat media gathering di Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/11) malam.

Didit menjelaskan, perubahan ini tidak serta merta mengubah pangsa pasar Asuransi Jasindo yang selama ini dengan korporasi-korporasi. Dia berharap melalui pola ini perusahaan yang memercayakan asuransinya kepada Asuransi Jasindo juga akan melirik layanan asuransi lain yang Asuransi Jasindo miliki.

“Kami juga akan menyasar dan meningkatkan agresivitas untuk mendapatkan value chain dari setiap bisnis korporasi yang sudah ada tersebut," kata dia.

Di sisi lain, lanjut Didit, Jasindo juga terus meningkatkan penetrasi di segmen ritel. Pasalnya, Asuransi Jasindo ke depan tidak hanya ingin bertumpu pada bisnis korporasi tetapi jangka panjang segmen ritel memiliki potensi yang sangat besar untuk diwujudkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA